Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Bandara Kertajati Sudah Beroperasi untuk Komersial

Sabtu 09 Jun 2018 02:07 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani

Suasana bangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5).

Suasana bangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5).

Foto: Antara/M Agung Rajasa
Hal ini ditandai dengan pendaratan pesawat Citilink Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Bandar Udara (Bandara) Kertajati mulai Jumat (8/6) sudah beroperasi untuk penerbangan komersial. Hal ini ditandai dengan pendaratan pesawat Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 9820 dengan rute Surabaya-BIJB.

"Alhamdulillah, tadi pagi pesawat Citilink sudah mendarat di Bandara Kertajati dengan rute penerbangan dari Surabaya menuju BIJB Kertajati. Dengan pendaratan tersebut masyarakat mempunyai moda pilihan lain untuk mudik lebaran," ucap Menteri Perhubungan Budi Karya dalam keterangan yang didapat Republika, Jumat (8/6).

Bandara Kertajati pun turut serta melayani masyarakat dalam angkutan lebaran tahun ini. Menhub berharap dengan pendaratan perdana penerbangan komersial ini dapat memacu maskapai lain untuk membuka rute dengan tujuan dari dan ke Bandara Kertajati.

"Pendaratan perdana penerbangan komersial tadi memuat 130 penumpang. Artinya masyarakat sangat berminat dengan tujuan Bandara Kertajati ini," harap Menhub Budi Karya.

Menhub juga mengungkapkan keyakinannya dengan adanya Bandara Kertajati dapat berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan perekonomian setempat. Hal ini selaras dengan keinginan pemerintah yang akan menjadikan Bandara Kertajati sebagai sentra ekonomi memicu perekonomian sekitar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA