Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Republika DIY-Jateng Berbagi Bersama Agen dan Loper

Jumat 08 Jun 2018 20:19 WIB

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Fernan Rahadi

Pengasuh Pesantren Masyarakat Jogja Puji Hartono memberikan tausiah saat acara Buka Bersama Republika dengan tema

Pengasuh Pesantren Masyarakat Jogja Puji Hartono memberikan tausiah saat acara Buka Bersama Republika dengan tema "Berbagi Kebahagiaan", di halaman kantor Perwakilan Republika DIY-Jateng, Jumat (8/6).

Foto: Nico Kurnia Jati
Buka bersama ini digelar setiap tahun dengan tujuan mempererat tali silaturahmi

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sekitar 300 orang yang terdiri dari para agen, sub agen,  pengecer  dan loper koran Republika menghadiri acara Buka Bersama Republika dengan tema "Berbagi Kebahagiaan", di halaman kantor Perwakilan Republika DIY-Jateng, Jumat (8/6).

"Buka bersama ini diselenggarakan setiap tahun dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antara Republika dengan agen, sub agen, pengecer, pengasong, dan loper koran selaku ujung tombak Republika," kata ketua panitia, Sairu Rossi.

Kepala Perwakilan Republika DIY-Jateng Hariadi Bambang Susanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para agen sub agen dan loper koran. "Tanpa kalian Republika tidak apa-apanya dan tidak jadi apa-apa,"ujarnya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan saat ini industri surat kabar sedang berada dalam fase yang tidak bagus. Ibaratnya, kata dia, saat ini koran sedang terlindas oleh digital dan dihajar waktu karena orang tidak punya waktu untuk membaca koran terutama di kota besar seperti Bandung dan Jakarta. "Akan tetapi alhamdulillah, Republika masih bisa bertahan.  

Saat ini, kata dia, koran-koran lain oplahnya turun pada angka 30-40 persen. Akan tetapi, hasil dari survei Republika pada tahun 2017 oplah penjualan Republika malah naik 1,8 persen. "Alhamdulillah mudah-mudahan 2018 ini juga bagus dan bisa bertahan. Syaratnya, kita harus disiplin dan tertib dalam manajemen setoran, terutama ke penerbit," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut tausiah diberikan Pengasuh Pesantren Masyarakat Jogja Puji Hartono. Ia mengatakan Republika akan tetap jaya.  "Karena Republika merupakan satu-satunya koran yang seimbang dalam pemberitaannya ,"ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Kang Puji tersebut meminta agar para hadiri tetap fokus beribadah. Karena yang kita lakukan saat ini adalah yang terbaik pilihan dari Allah.

Salah seorang agen besar Republika.dari Bantul sejak 1995, Hargiyanto, mengapresiasi  kegiatan ini. Menurut dia, acara tersebut menunjukkan bahwa Republika memberikan perhatian kepada agen, sub agen, dan loper koran. "Ini merupakan wujud berbagi kebahagiaan dari Republika," kata Hargiyanto yang merupakan pemilik agen Media Pratama ini.

Pada kesempatan tersebut diserahkan  secara simbolis bingkisan untuk agen dan loper koran.  Selain itu, Republika juga membagi-bagikan doorprize pada pengujung acara.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA