Kamis 07 Jun 2018 20:29 WIB

Thomas Muller Sebut Jerman Lebih Kuat Dibanding 2014 Lalu

Thomas Muller menyebut Low telah berhasil memoles permainan Jerman semakin baik

Thomas Muller
Foto: Reuters
Thomas Muller

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bintang Bayern Muenchen dan tim nasional Jerman, Thomas Muller yakin bakal mempertahankan gelar juara Piala Dunia di Rusia nanti. Ia menyebut pasukan Joachim Low saat ini lebih baik dari skuat tahun 2014 lalu.

"Secara individu, tanpa diragukan lagi kami lebih baik," ujar Thomas Muller dikutip dari fourfourtwo, Kamis (7/6).

Muller tidak asal bicara. Menurutnya, Low telah berhasil memoles permainan tim nasional Jerman dalam delapan tahun terakhir.

Ia juga menyebut saat ini beberapa pemain tengah dalam puncak performa. Menang 10 kali dalam 10 pertandingan di babak kualifikasi menjadi salah satu bukti.

"Kami adalah juara dunia, kami memiliki beberapa pemain yang sedang dalam puncak permainan. Kami sangat menantikan turnamen ini," ujar Muller.

Ia tidak menampik jika permainan sepak bola saat ini telah berkembang. Begitu juga dengan negara-negara lain, yang lebih matang dalam kemampuan individu dan permainan tim.

"Kami telah menjadi tim yang terbiasa memainkan bola, memainkan umpan-umpan pendek dengan banyak pergerakan di ruang kosong di lini tengah," ujarnya.

 

Jerman tergabung di Grup F pada Piala Dunia 2018 bersama Meksiko, Swedia dan Korea Selatan. Jerman akan memulai laga menghadapi Meksiko pada 17 Juni mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement