Kamis 07 Jun 2018 12:23 WIB

Via Vallen Nyanyikan 'Meraih Bintang' untuk Asian Games 2018

Musik bisa menjadi benang merah yang menyatukan banyak orang dari berbagai latar.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Endro Yuwanto
Via Vallen menyanyikan lagu
Foto: INASGOC/Panitia Penyelenggara Asian Games 2018
Via Vallen menyanyikan lagu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dangdut Via Vallen ikut berkontribusi dalam perhelatan akbar Asian Games 2018 yang akan digelar 18 Agustus mendatang. Via menyanyikan lagu berjudul "Meraih Bintang" untuk pesta olahraga terbesar se-Asia itu.

Via berharap lagu tersebut bisa memberikan energi lebih untuk para atlet yang bertanding maupun seluruh masyarakat Indonesia. Musik diyakininya dapat menjadi benang merah yang menyatukan banyak orang dari berbagai latar belakang.

"Saya yakin musik dangdut adalah bahasa universal yang mampu menjangkau seluruh kalangan di Indonesia. Ayo Indonesia, kita goyang bersama di Asian Games 2018," kata perempuan 26 tahun kelahiran Surabaya itu, Kamis (7/6).

photo
Via Vallen

Tembang "Meraih Bintang" diciptakan produser ternama Parlin Burman Siburian atau yang biasa dikenal sebagai Pay. Aransemen musiknya memadukan genre dangdut dan pop modern, sekaligus diperkaya dengan dentum beat rancak.

Kombinasi itu dijamin mengajak bergoyang siapa pun yang mendengar. Lagu tersebut rencananya diluncurkan pada momen 50 hari menjelang Asian Games 2018 dan akan masuk di album resmi Asian Games 2018 yang segera beredar dalam waktu dekat.

"Melalui Asian Games 2018, semoga genre musik dangdut yang merupakan budaya Indonesia dapat mendunia, terutama di Asia," ujar Via yang populer berkat viralnya lagu "Sayang".

Sederet musisi Indonesia turut sumbang suara menyanyikan lagu pengiring Asian Games 2018. Ada Slank dan Dipha Barus dengan "Non Political Asian Dance", Anji Manji dengan "Indonesia Berpesta", juga kolaborasi NEV+, Ariel, dan Dea dalam "Janger Persahabatan".

Asian Games 2018 diprediksi bakal menjaring 4 miliar penonton selama penyelenggaraannya. Pesta olahraga yang sudah menginjak pelaksanaan ke-18 itu diikuti 45 negara peserta, 40 cabang olahraga, dan 462 nomor perlombaan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement