Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Belgia Bekap Mesir pada Uji Coba Jelang Piala Dunia

Kamis 07 Jun 2018 04:27 WIB

Red: Israr Itah

Bintang Belgia, Eden Hazard (kiri), berusaha melewati pemain Mesir, Tarek Hamed, dalam laga persahabatan di Brussels, Belgia, Kamis (7/6) dini hari WIB.

Bintang Belgia, Eden Hazard (kiri), berusaha melewati pemain Mesir, Tarek Hamed, dalam laga persahabatan di Brussels, Belgia, Kamis (7/6) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Hazard menginspirasi gol pertama Belgia yang dicetak Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Belgia mendapatkan tambahan kepercayaan diri menjelang berlaga di Piala Dunia 2018. Red Devils membekap Mesir dengan skor telak 3-0 pada laga pemanasan kedua menuju Rusia di Stade Roi Baudouin, Kamis (7/6) dini hari WIB.

Eden Hazard tampil cemerlang pada laga ini. Hazard menginspirasi gol pertama Belgia yang dicetak Romelu Lukaku. Pengatur serangan Chelsea ini kemudian menjebol gawang Mesir. Belgia kemudian mendapatkan tambahan gol pada injury time laga lewat Marouane Fellaini.

Jalannya laga

Tampil di kandang sendiri membuat Belgia tampil percaya diri dan memberikan tekanan kepada tamunya sejak kick-off. Lewat Hazard dan Dries Mertens, Belgia terus memberikan tekanan.

Mesir merespons lewat serangan balik, tetapi belum membahayakan gawang Belgia. Menit ke-22, penyerang Mesir Marwan Mohsen hampir menjebol gawang Belgia setelah ia berhasil menyambut umpan silang dengan tandukan. Namun, bola melenceng di sisi kanan gawang Belgia.

Baca juga: Southgate akan Rotasi Tim Inggris Lawan Kosta Rika

Belgia kemudian membuka skor pada menit ke-27. Berawal dari akselerasi Hazard dan diakhiri dengan tendangan datar menyilang, kiper Mesir Essam El Hadary melompat menepis bola. Lukaku yang mencium peluang bergerak lebih cepat menyambut bola untuk mencetak gol pembuka.

Hazard kemudian memperbesar skor pada menit ke-38. Berawal dari akselerasi Yannick Carrasco di sisi kiri yang diakhiri dengan umpan cut back, Hazard menyambut bola dengan tendangan ke pojok atas gawang. Bola tak bisa ditepis El Hadary.

Babak kedua, Mesir tampil lebih taktis. Sejumlah peluang didapat. Akan tetapi, kurang tajamnya lini depan akibat absennya Mohamed Salah membuat gol yang dinanti tak kunjung datang. Justru Mesir kembali kebobolan setelah pergerakan cepat Michy Batshuayi dari sisi kanan diakhiri operan ke depan gawang yang dituntaskan dengan mudah oleh Fellaini.

Belgia masih akan menjalani satu laga uji coba melawan Kosta Rika. Sementara bagi Mesir, ini merupakan laga pemanasan terakhir sebelum berangkat ke Rusia. 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari