Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Cerita Henderson Tentang Ban Kapten Inggris Milik Kane

Rabu 06 Jun 2018 19:08 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Penyerang timnas Inggris Harry Kane (kiri).

Penyerang timnas Inggris Harry Kane (kiri).

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Southgate memilih Harry Kane untuk mengenakan ban kapten the Three Lions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southagate, membuat keputusan penting menjelang Piala Dunia 2018. Southgate memilih Harry Kane untuk mengenakan ban kapten the Three Lions.

Henderson menuturkan, ia sudah diberitahu Southgate sebelum tampil pada final Liga Champions kontra Real Madrid, akhir bulan lalu. "Pelatih menelpon saya. Saat itu saya tidak memikirkan karena fokus saya ke laga final," kata pesepak bola 28 tahun, dikutip Sky Sports, Rabu (6/6).

Semula, ban kapten Inggris menjadi milik Wayne Rooney. Setelah striker Everton ini menepi, ban kapten kemudian dipakai bergantian oleh beberapa pemain, di antaranya Jordan Henderson. Sekarang, Kane resmi jadi pemimpin pasukan the Three Lions di lapangan.

Apa pun keputusan Southgate, Henderson memberikan dukungan penoh. Ia juga memuji sosok Kane yang mengemban tugas ini. Kane mencetak 30 gol di Liga Primer Inggris yang baru usai untuk Tottenham Hotspur. Ia memiliki 23 caps untuk Inggris dan menyumbang 12 gol.

"Saya benar-benar senang untuk Harry. Dia pemain fantastis," ujar jebolan akademi Sunderland itu.

Pada Piala Dunia 2018, Inggris berada di Grup G. Dalam kelompok tersebut, Inggris bersaing dengan Belgia, Panama, dan Tunisia.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari