Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Kisah Leicester City Menginspirasi Timnas Inggris di Rusia

Rabu 06 Jun 2018 16:42 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Sejumlah pemain timnas Inggris.

Sejumlah pemain timnas Inggris.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Secara kualitas, Inggris tak kalah dengan tim hebat lainnya di Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Inggris Jordan Henderson optimistis timnya bisa melangkah jauh di Rusia. Kapten Liverpool ini menekankan pentingnya kepercayaan diri tercipta di kamar ganti skuat Tinga Singa.

Secara kualitas, Henderson melihat timnya tidak kalah dengan kesebelasan hebat lainnya. Sehingga faktor mental menjadi pembeda.

"Ada rasa hormat ketika Leicester memenangkan Liga Primer Inggris (musim 2015/2016). Tidak banyak orang mengatakan mereka bisa melakukan hal itu," kata Henderson, mengutip dari Four Four Two, Rabu (6/6).

Henderson menegaskan itu hanya satu contoh. Pada intinya keyakinan menjadi faktor penting agar sebuah tim mampu mengeluarkan kemampuan terbaik.

Penggawa Inggris lainnya, Delle Alli memiliki optimisme serupa. Penggawa Tottenham Hotspur itu membeberkan mimpi tertinggi the Three Lions di Rusia. "Kami akan pergi ke sana untuk memenangkannya," ujar Alli mengutip dari Sky Sports.

Pesepak bola 22 tahun itu menyebutkan banyak pemain hebat berada di kamar ganti Inggris. Kondisi tersebut membuat ia dan rekan-rekannya berani mematok target maksimal. "Jika kami mendapatkan yang terbaik dari satu dengan yang lain, maka semuanya mungkin," jelas Alli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari