Rabu 06 Jun 2018 15:54 WIB

Mohamed Salah Diharapkan Tampil Bela Mesir Lawan Uruguay

Pelatih Mesir menjamin siapa pun pengganti Salah dapat berperan maksimal.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Mesir, Mohamed Salah saat merayakan gol.
Foto: EPA/Samuel Shivambu
Striker Mesir, Mohamed Salah saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Pelatih tim nasional (timnas) Mesir Hector Cuper memberitahukan perkembangan kesehatan Mohamed Salah. Meski masih mengalami cedera bahu, Salah tetap dibawa ke Rusia.

Menurut Cuper, saat ini bintang Liverpool itu dalam tahap pemulihan. Selebihnya masih harus melewati perbaikan mental dan tingkat kebugaran.

"Tapi kami punya kabar baik dari dokter. Kami berharap ia bersama kami sebelum laga melawan Uruguay. Kami optimistis dan kami menunggu," kata juru taktik berkebangsaan Argentina mengutip dari BBC, Rabu (6/6).

Pada Piala Dunia 2018, Mesir tergabung di Grup A bersama Uruguay, Arab Saudi, dan tuan rumah Rusia. Salah dikabarkan bakal benar-benar fit saat wakil Afrika itu menjalani laga kedua kontra Rusia.

Meski begitu, Cuper menegaskan pasukannya siap tempur. Siapa pun pengganti Salah dapat berperan maksimal. "Ini sepak bola, hal-hal ini bisa terjadi pada pemain mana pun. Kami mungkin perlu menggantikannya, tapi kami berharap itu tidak akan terjadi," ujar eks pelatih Valencia dan Parma ini.

Salah mencetak 44 gol di berbagai ajang pada musim pertamanya di Liverpool. Pada final Liga Champions Eropa, akhir bulan lalu, winger 26 tahun tersebut mengalami cedera bahu setelah berduel dengan bek Real Madrid Sergio Ramos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement