Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Mudahnya Berzakat di IZI Lewat Virtual Account

Rabu 06 Jun 2018 14:24 WIB

Red: Ani Nursalikah

Berzakat di IZI lewat virtual account.

Berzakat di IZI lewat virtual account.

Foto: IZI
Pembayaran zakat sudah bergeser menjadi via online.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membayar berbagai jenis zakat bagi kaum Muslimin semakin mudah dengan tersedianya layanan Virtual Account (VA) Online Zakat. Artinya pembayaran zakat sudah bergeser menjadi via online.

Karenanya sebagai upaya memudahkan masyarakat untuk berzakat, kini Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyediakan layanan pembayaran zakat via virtual account. Adapun layanan pembayaran Zakat IZI via virtual account yang tersedia bisa diakses melalui ATM dan mobile banking Bank Mandiri dan Bank Permata.

"Hal ini untuk memudahkan layanan pembayaran zakat. Secara jumlah nasabah Bank Mandiri dan Permata sudah banyak dan yang melakukan transaksi melalui virtual account dalam membeli produk apa pun sudah banyak, jadi kami berinisiatif memberi layanan kemudahan transaksi melalui virtual account. Untuk layanan zakat, infak dan sedekah, semua sudah siap melalui situs kami di Zakatpedia.com dan pembayarannya melalui virtual account," ujar Supervisor Zakatpedia LAZNAS IZI Seprian Dwi Karyansah, Selasa (5/6).

Lalu, kalau kita mau bayar zakat via virtual account bagaimana caranya ya? Pertama, kamu bisa klik search browsing Zakatpedia.com di komputer atau ponsel, pilih menu bayar zakat, disana terdapat menu zakat tabungan yang setelahnya terdapat dua cara, ada layanan hitung melalui kalkulator zakat atau langsung mencatumkan nominal transaksi zakat. Disini kamu bisa langsung klik zakat atau sumbang sekarang, nanti akan keluar daftar program yang terlihat rinci yang terdiri dari jenis transaksi dan nominal transaksi.

Kedua, selanjutnya kamu bisa klik tombol next. Bila belum registrasi nanti akan keluar menu log in. Artinya kamu bisa terlebih dahulu log in melalui akun Gmail atau Facebook.

Ketiga, kamu akan melihat laman langkah pembayaran, disini bisa pilih menu pembayaran melalui bank transfer, Gopay atau virtual account. Keempat, otomatis kamu pilih menu virtual account Bank Mandiri atau Bank Permata. Klik konfirmasi donasi.

Catatan, bila akses ini kamu lakukan melalui komputer, selanjutnya kamu tinggal tunaikan zakat melalui ATM atau mobile banking. Namun, bila kamu sudah mempunyai aplikasi mobile banking dan sudah bertransaksi zakat melalui smartphone, selanjutnya bisa langsung kamu tunaikan melalui mobile banking.

 Mudah bukan? Dengan begini kamu sudah bisa berzakat, kapan pun dan dimana pun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA