Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

 

KA Pariwisata: Masih Tersisa Satu Slot Buat yang Ingin Mudik

Selasa 05 Jun 2018 08:58 WIB

Red: Nidia Zuraya

Calon penyewa melihat interior Kereta Wisata Sumatera milik PT Kereta Api Pariwisata di Dipo Kereta Api Jakarta Kota, Jakarta.

Calon penyewa melihat interior Kereta Wisata Sumatera milik PT Kereta Api Pariwisata di Dipo Kereta Api Jakarta Kota, Jakarta.

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
PT KA Pariwisata masih menyisakan satu slot untuk perjalanan tanggal 9 Juni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda sekeluarga nggak kebagian tiket mudik? jangan bersedih dulu, karena masih ada tersisa tiket kereta api.

PT KA Pariwisata menyatakan masih tersedia satu slot keberangkatan kereta dengan pola sewa atau charter tujuan Gambir-Surabaya Gubeng dengan rangkaian kereta Bangunkarta. "Ada slot yang barangkali masyarakat menginginkan untuk tanggal 9 Juni tujuan Surabaya, bisa turun Tegal, Semarang, Cirebon, lewat jalur utara," kata Direktur Operasi dan Administrasi PT KA Pariwisata, Sunarjo, di Stasiun Gambir Jakarta, Senin (4/6).

Baca juga, Mudik dengan Kereta? Patuhi Hal Ini

Sunarjo mengatakan kereta pariwisata dengan sistem sewa ini ditujukan bagi masyarakat, khususnya keluarga besar yang belum mendapatkan transportasi menuju kampung halaman saat Lebaran 2018. Untuk tarif pola charter, KA Pariwisata menjual tiket Gambir-Surabaya sebesar Rp 32 juta untuk sekali jalan, tidak termasuk PPN 10 persen.

Ada pun pada angkutan Lebaran 2018, lanjutnya, KA Pariwisata menyediakan kereta dengan pola sewa sebanyak 444 orang atau 21 perjalanan dengan nilai total sewa Rp 573,5 juta. Jumlah ini mengalami penurunan dari tahun lalu sebanyak 38 perjalanan karena penjualan tiket lebih diperbanyak dengan menggunakan pola perseorangan atau Free Independent Traveler (FIT).

Sebanyak 8.736 tiket dengan pola FIT sudah terjual habis sejak dijual H-90 Lebaran. Tiket dengan pola FIT tersebut diberangkatkan pada 5-26 Juni 2018 dengan tujuan Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya hingga Malang.

Ada pun PT KA Pariwisata sudah menggunakan pola penjualan FIT sejak masa angkutan Lebaran 2017, sedangkan pola sewa atau charter sudah dilaksanakan sejak 9 tahun lalu.

PT KA Pariwisata juga telah menambah fasilitas untuk pengguna jasa, yakni tersedianya jaringan wi-fi gratis. Sebelumnya pada angkutan Lebaran 2017, fasilitas internet gratis tersebut belum tersedia. 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES