Selasa 05 Jun 2018 06:30 WIB

Serbia Kalah 0-1 dari Cile

Gol dicetak bek tengah Guillermo Maripan pada menit ke-89.

Timnas Serbia
Timnas Serbia

REPUBLIKA.CO.ID, GRAZ -- Tim nasional Serbia tidak berdaya melawan tim lapis kedua Cile pada pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia, Selasa (5/9) dini hari WIB. Tim asuhan pelatih Mladen Krstajic dipaksa menyerah kalah 0-1.

Serbia merupakan salah satu dari 32 negara yang lolos ke putaran final Piala Dunia, sementara  Cile gagal lolos ke ajang tahunan akbar tersebut.

Namun dalam pertandingan di UPC-Arena semalam, Serbia tidak mampu tampil baik. Krstajic, yang menerapkan formasi eksperimental 4-2-3-1 tidak mampu membendung serangan yang kerap dilancarkan tim Amerika Selatan tersebut.

Bek kanan Antonio Rukavina terlihat rapuh dan penyerang Aleksandar Mitrovic tampil tidak efektif, di mana pembangunan serangan Serbia terkesan lambat dan mudah diprediksi. Pemain sayap Nemanja Radonjic terlihat sebagai satu-satunya ancaman dari Serbia ketika ia dua kali melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti.

Sementara itu Kiper Serbia Vladimir Stojkovic melakukan dua penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang Felipe Mora dan Diego Valdes.

Cile akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-89. Bek tengah Guillermo Maripan berhasil melompat mengungguli pengawanya untuk menanduk bola umpan silang Jose Bizama dari sisi kiri.

Serbia dijadwalkan memainkan pertandingan pemanasan terakhir mereka melawan Bolivia di stadion sama pada Sabtu sebelum terbang ke Rusia. Mereka akan berhadapan dengan Kosta Rika, Swiss, dan Brasil di Grup E.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement