Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

AHY Safari Politik ke Sumut

Senin 04 Jun 2018 21:08 WIB

Rep: Issha Haruma/ Red: Esthi Maharani

Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Misi utamanya dalam bersafari politik adalah untuk menyukseskan Pemilu 2019

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Komandan Komando Satgas Bersama (Kogasma) Pemilu Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono memulai safari politik di Sumut hari ini, Senin (4/6). Agus dijadwalkan akan bertemu dengan berbagai kalangan masyarakat di provinsi ini selama tiga hari.

Agus mengatakan, misi utamanya dalam bersafari politik adalah untuk menyukseskan Pemilu 2019. Namun, sebelum masuk ke tahapan itu, kelancaran Pilkada 2018 adalah salah satu tolak ukur keberhasilan dan langkah penting bagi mereka. Dalam Pilgub Sumut, Demokrat memberi dukungan pada pasangan nomor urut satu, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS).

"Kami tentunya ingin memperjuangkan ERAMAS. Saya bersama kader Demokrat lain berupaya untuk menyukseskan perjuangan itu," kata Agus di Medan, Senin (4/6).

Hari ini, Agus telah berkunjung ke sejumlah lokasi di Deli Serdang dan Medan. Tak hanya para kader Demokrat, dia juga bertemu dengan sejumlah tokoh adat dan agama. Kunjungan Agus ini pun didampingi calon wakil gubernur, Musa Rajekshah.

Dalam beberapa pertemuannya, Agus menyampaikan pentingnya memahami keragaman dan kebinekaan Indonesia. Keragaman ini, menurutnya, mengandung tantangan dan kerawanan karena dapat memprovokasi dan memecah belah masyarakat. Kehadiran media sosial menjadi hal yang penting karena dapat meredam dampak negatif tersebut.

"Jangan sampai kita sebagai generasi muda terjebak untuk menyebarkan berita palsu dan hoaks. Menghabisi lawan politik lewat medsos. Itu berbahaya," ujar dia.

Agus mengaku sudah melakukan silaturahmi ke 23 provinsi di Indonesia. Dalam kunjungannya ke Sumut ini, dia didampingi oleh istrinya Annisa Pohan. Orangtuanya, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono dijadwalkan akan menyusul pada Selasa (5/6) besok.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA