Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Saat IZI dan PT Garuda Indonesia Berbagi Bersama Anak Yatim

Senin 04 Jun 2018 17:07 WIB

Red: Ani Nursalikah

Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan oleh PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk Kalimantan Utara dan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara).

Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan oleh PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk Kalimantan Utara dan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara).

Foto: IZI
IZI rutin mengadakan program berbagi setiap tahun, tidak hanya saat Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Pada momentum Ramadhan tahun ini, puluhan penerima manfaat anak yatim dhuafa berkesempatan hadir dalam kegiatan Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Kalimantan Utara dan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara).

Kegiatan yang diadakan pada Sabtu (26/5) tersebut merupakan kerja sama perdana antara PT Garuda Indonesia Kota Tarakan bersama IZI Kaltara yang diharapkan kedepannya tetap terjalin kerja sama yang baik. "Dengan diadakannya kegiatan ini, bisa berbagi kebahagiaan kepada adik-adik kita yang memerlukan bantuan dari sesama," ujar Gruman Jannata selaku Pimpinan PT Garuda Indonesia Kota Tarakan.

Ia menyampaikan program berbagi tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun yang tidak hanya pada bulan Ramadhan. "Semangat berbagi itu harus terus ada dalam hati kita masing-masing. Kami bersyukur hingga saat ini kami rutin adakan program berbagi seperti ini setiap tahunnya yang tidak hanya pada bulan Ramadhan," ujarnya.

Kepala Perwakilan IZI Kaltara Herlan Fauzy mengatakan kegiatan seperti ini sudah menjadi program rutin yang bisa disinergikan baik dengan pihak manapun dalam membantu maupun berdayakan para dhuafa. "Tentunya kami senang dan bersyukur atas sinergi yang dijalin bersama PT Garuda Indonesia Tbk dalam hal bantuan kepada anak yatim dhuafa ini, semoga keberkahan selalu diberikan kepada PT Garuda dan seluruh karyawan didalamnya. Perlu diketahui program semacam ini sudah menjadi program rutin yang bisa disinergikan dengan pihak manapun dalam membantu maupun berdayakan para dhuafa," ujar Herlan.

Menurut Herlan, IZI tidak hanya fokus pada hal kemanusiaan, namun lebih menitikberatkan pada pemberdayaan mustahik. "Kalau charity kami sangat terbuka, dan Alhamdulillah hingga hari ini sudah banyak mustahik yang menerima ratusan paket sembako Ramadhan di Kaltara. Namun kami pun menginginkan mustahik bisa bangkit dan mengubah hidupnya, oleh karenanya kami hadirkan berbagai program pemberdayaan yang dimiliki IZI," katanya.

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan kajian keislaman dengan sajian materi yang santai dan penuh canda sehingga penuh dengan kegembiraan bagi adik-adik yatim dhuafa beserta staf PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Acara diakhiri dengan agenda buka puasa bersama dan ditutup pembagian bingkisan oleh pimpinan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA