Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

YLKI Makassar: Mogok Pilot Garuda Rugikan Konsumen

Ahad 03 Jun 2018 17:40 WIB

Red: Ani Nursalikah

Garuda Indonesia

Garuda Indonesia

Foto: EPA/Barbara Walton
Kondisi saat ini mulai memasuki musim mudik.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Makassar mengatakan tidak setuju dengan rencana mogok Asosiasi Pilot Garuda (APG), terutama saat puncak arus mudik Lebaran. Aksi itu akan merugikan konsumen.

Ketua YLKI Makassar Ambo Masse di Makassar berharap segala persoalan yang menjadi dasar keinginan melakukan mogok kerja APG itu dapat segera diselesaikan agar tidak membuat masyarakat cemas. "Jika para pilot Garuda mogok maka tentunya akan merugikan masyarakat atau konsumen. Ini tentu menjadi hal yang harus dihindari," katanya, Ahad (3/6).

Ambo juga mengingatkan seluruh pihak lebih memprioritaskan kebutuhan masyarakat atau konsumen, apalagi dengan kondisi saat ini yang mulai memasuki musim mudik. Jika tetap dipaksakan agenda mogok itu maka justru akan memberikan citra negatif bagi pilot.

Pemerintah juga harus hadir untuk membantu menyelesaikan masalah ini agar tidak sampai merugikan konsumen. Persoalan internal yang terjadi di perusahaan itu juga harus diselesaikan secara internal dan tidak mengganggu konsumen. Apalagi sudah ada UU Perlindungan Konsumen dan UU Penerbangan menjamin konsumen berhak mendapatkan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan saat menggunakan jasa penerbangan.

"Mogok disaat musim mudik seperti sekarang tentunya akan memberikan dampak negatif khusunya bagi konsumen. Kita tentu berharap rencana itu dibatalkan dan lebih fokus memberikan layanan maksimal bagi para konsumen,"jelasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA