Senin 04 Jun 2018 05:10 WIB

Bartomeu: Juara Piala Dunia, Messi Sah Jadi yang Terbaik

Messi sudah sering gagal membawa La Albiceleste berjaya di beberapa gelaran akbar.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi (kiri) berusaha melewati pemain Haiti, Carlen Arcus, dalam laga persahabatan di Buenos Aires, Rabu (30/5) pagi WIB.
Foto: EPA-EFE/DAVID FERNANDEZ
Lionel Messi (kiri) berusaha melewati pemain Haiti, Carlen Arcus, dalam laga persahabatan di Buenos Aires, Rabu (30/5) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu turut mendukung megabintang Lionel Messi agar mampu menjuarai Piala Dunia bersama Argentina. Titel Piala Dunia, menurut dia, akan membuat Messi benar-benar sah menjadi salah satu pemain yang terbaik dan berpengaruh dalam sejarah sepak bola.

"Saya harap Messi bisa menangkan Piala Dunia. Piala Dunia akan melengkapi apa yang sudah ia raih," kata Bartomeu dikutip dari Football Espana, Ahad (3/6).

Messi sudah berkali-kali gagal membawa La Albiceleste berjaya di beberapa gelaran akbar sepak bola internasional. Messi tiga kali gagal di final Piala Amerika. 2014 lalu, Messi gagal merengkuh Piala Dunia yang sudah di depan mata setelah kalah 1-0 dari Jerman di partai final.

Nama Messi sempat dicibir ketika saingan abadinya Cristiano Ronaldo justru berhasil membawa negaranya menjuarai Piala Eropa 2016. Sebelum itu, keduanya sama-sama dipacu agar tidak hanya mampu membawa prestasi di level klub.

Kini, Messi sudah kembali on fire bersama Argentina. Tengah pekan lalu, La Pulga mencetak hattrick saat tim Tango melumat tim tamu Haiti 4-0.

Messi sebelumnya sempat frustrasi saat Argentina gagal di Copa America Centenario 2016 lalu. Gagal lagi di final usai ditekuk Cile membuat Messi mengumumkan pensiun dari Argentina. Tapi pada akhirnya Messi membatalkan niatnya itu berkat dorongan dari fan, pelatih, dan pemain lainnya. Messi pun kembali mantap menatap Piala Dunia 2018 Rusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement