Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Danone Indonesia Lanjutkan Kesinambungan Bisnis dan Sosial

Sabtu 02 Jun 2018 22:22 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Danone

Danone

Awal tahun ini, Danone meluncurkan produk susu pertumbuhan dalam kemasan siap minum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok usaha Danone di Indonesia yang terdiri dari divisi Early Life Nutrition (Nutricia dan Sarihusada) maupun Divisi bisnis minuman (Danone-AQUA) terus melanjutkan fokus kegiatan pada kesinambungan bisnis dan sosial melalui beragam inisiatif. Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin menjelaskan, Divisi Danone Early Life Nutrition awal tahun ini sukses meluncurkan produk susu pertumbuhan dalam kemasan yang siap minum dengan merek SGM Aktif dan Bebelac Go.

"Tahun ini juga, Danone-AQUA meluncurkan teh siap saji merek Caaya,” kata Arif kepada wartawan di sela-sela buka puasa bersama di Jakarta, Jumat (1/6).

Menurutnya, selain meluncurkan produk baru, Danone juga melakukan inovasi beberapa fasilitas produksi baik di Nutricia Sarihusada maupun AQUA yang bertujuan untuk mendukung kualitas produk, inovasi, maupun kegiatan usaha yang ramah lingkungan. Untuk mendukung prestasi olahraga di Indonesia, Aqua menjadi salah satu sponsor untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018.

Pesta olahraga terbesar setelah olimpiade itu akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. "Selain mendukung Asian Games, tentu kami juga akan terus melanjutkan program AQUA DNC (Danone Nation Cup) yang diikuti oleh lebih dari 150 ribu anak dari lebih 10 ribu sekolah sepak bola di tanah air," ujarnya.

Dalam kegiatan sosial, Danone di Indonesia bekerjasama dengan beragam pemangku kepentingan dalam upaya edukasi gizi melalui program Isi Piringku, maupun edukasi mengenai hidrasi sehat yang menjangkau ribuan anak Indonesia. Sementara untuk kegiatan pelestarian lingkungan dilakukan mulai dari upaya pelestarian sumber air, kegiatan penanaman pohon, penggunaan energi ramah lingkungan serta upaya daur ulang kemasan botol plastik di berbagai lokasi.

Danone di Indonesia memiliki 24 pabrik dan mempekerjakan sekitar 15 ribu karyawan dan secara global, Danone sebagai perusahaan multinasional menekankan pentingnya kerjasama untuk membangun masyarakat yang sehat serta planet yang sehat melalui slogan One Planet One Health. "Kami mengajak konsumen di seluruh dunia termasuk Indonesia bahwa mereka bisa mewujudkan masyarak dan bumi yang sehat dengan memilih makanan yang sehat yang diproduksi dengan menerapkan prinsip bisnis yang berkelanjutan,” kata Arif.

Ke depan, Danone akan terus mendorong upaya perilaku bisnis yang berkelanjutan dengan memperhatikan aspek kesehatan masyarakat dan kesehatan bumi tempat kita tinggal melalui kegiatan bisnis dan sosial yang memperhatikan aspek lingkungan. Untuk ini, pihaknya akan terus bekerjasama dengan berbagai mitra dari beragam kalangan baik pemerintah maupun swasta yang memiliki perhatian yang sama terhadap kesehatan serta perilaku bisnis yang berkelanjutan.

"AQUA awal tahun ini menjadi perusahaan besar pertama di Indonesia yang menerima sertifikasi B Corp, sebuah gerakan untuk menjadikan bisnis sebagai kekuatan untuk kebaikan (force for good). AQUA akan mendorong agar perusahaan perusahaan lain di Indonesia bergabung dalam B Corp ini," ujar Arif.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA