Ahad 03 Jun 2018 11:31 WIB

Joachim Loew Kecewa dengan Penampilan Timnas Jerman

Jika bermain seperti itu, Loew menilai timnya tak akan bisa mempertahankan gelar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Joachim Loew
Foto: REUTERS/ Jon Olav Nesvold/NTB Scanpix
Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID, KLAGENFURT -- Pelatih timnas Jerman Joachim Loew merasa kecewa dengan penampilan anak asuhnya yang tidak mampu memetik kemenangan jelang persiapan menuju Piala Dunia 2018 Rusia. Terbaru, Der Panzer kalah 1-2 dari Austria dalam laga uji coba, Ahad (3/6).

Kekalahan ini memperpanjang rekor buruk Jerman yang datang ke Rusia dengan status juara bertahan. Dalam empat partai sebelumnya, Jerman juga tak mampu memetik kemenangan.

"Jika kami bermain seperti itu di Rusia, maka kami tak punya peluang (menjuarainya)," ujar Loew usai laga dikutip Stars Times, Ahad.

Thomas Mueller dan kawan-kawan terakhir kali memetik kemenangan dalam laga kualifikasi Piala Dunia pada Oktober 2017. Der Panzer saat itu menggasak tim tamu Azerbaijan dengan skor telak 5-1.

Meski begitu, kabar baik datang pada juara Piala Dunia empat kali. Kiper senior Manuel Neuer kembali tampil setelah pulih dari cedera sembilan bulan.

"Itu adalah comeback yang bagus dari Neuer setelah sekian lama. Ia membuat satu atau dua penyelamatan yang luar biasa, tetapi kekalahan itu mengganggu saya. Kami tidak mempraktikan apa yang telah kami rencanakan," sambung pria 58 tahun.

Jerman berada di Grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Jerman akan mengawali upayanya mempertahankan gelar dengan menghadapi Meksiko di laga pembuka grup pada 17 Juni.

Sebelum laga melawan Meksiko, Si Putih bakal lebih dulu menjalani satu laga persahabatan terakhir melawan timnas Arab Saudi pada akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement