Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Polres Cianjur Amankan Ratusan Kilogram Ganja Siap Edar

Ahad 03 Jun 2018 06:03 WIB

Red: Nidia Zuraya

Ganja kering (Ilustrasi)

Ganja kering (Ilustrasi)

Foto: Corbis
Polisi juga mengamankan tiga tersangka pengedar dan kurir

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Polres Cianjur, Jawa Barat, mengamankan ratusan kilogram narkoba jenis ganja kering siap edar. Ganja kering siap edar ini disita dari tangan tiga tersangka pengedar dan kurir di Desa Cijedil, Cugenang.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah mengatakan bahwa ketiga orang tersebut tertangkapn berawal dari informasi warga yang curiga dengan dua karung yang dititipan tersangka di depan rumah warga. "Warga yang merasa curiga melaporkan hal tersebut pada Babinkamtibmas Polsek Cugenang. Petugas yang mendapat laporan langsung meluncur ke lokasi dan mendapati dua karung yang berisi ganja kering siap edar," katanya di Cianjur, Ahad (3/6).

Petugas langsung berkordinasi dengan anggota lainnya untuk melakukan pengintaian dan mendapati tiga orang dengan kendaraan roda empat jenis bak terbuka bernopol F 8663 WZ mendatangi lokasi untuk mengambil barang haram tersebut. Belum sempat turun dari kendaraan, petugas langsung menangkap pelaku dan mendapati dua paket besar ganja kering dari dalam kendaraan seberat 2 kilogram serta dua karung dan satu dus ganja dari bak belakang kendaraan.

"Ketiganya langsung digelandang ke Mapolsek Cugenang sebelum diserahkan ke Mapolres Cianjur guna mempertanggungawabkkan perbuatannya. Setelah dilakukan pemeriksaan, total ganja kering yang diamankan seberat 125 kilogram," katanya.

Saat ini ketiga pelaku atas nama AMY (20) warga Kecamatan Pacet, Y (38) warga Kecamatan Cianjur sebagai kurir, dan JAS (29) warga Kecamatan Cugenag sebagai sopir masih menjalani pemeriksaan guna pengembangan. "Penyidik akan terus mendalami dari mana pelaku mendapatkan barang haram tersebut," katanya.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA