Sabtu 02 Jun 2018 18:36 WIB

Perkembangan Pemulihan Cedera Salah Menurut Pelatih Mesir

Mohamed Salah masih dalam pemulihan cedera bahu.

Mohamed Salah
Foto: EPA-EFE/Peter Powell .
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih timnas Mesir, Hector Cuper optimistis, Mohamed Salah akan segera fit untuk berlaga di Piala Dunia 2018. Salah kini masih dalam pemulihan cedera bahu yang didapatnya pada laga final Liga Champions pekan lalu."

"Kami optimistis, dan semua rekam medis menyatakan dia akan berhasil (pulih)," kata Cuper dikutip Daily Mail, Sabtu (2/6).

Tanpa Salah, Mesir hanya bermain imbang tanpa gol lawan Kolombia pada laga persahabatan, Jumat (1/6). Cuper pun mengakui, Salah sulit digantikan di timnya. "Dia adalah senjata kami, khususnya pada serangan balik yang menggunakan kecepatan dan kualitasnya," kata Cuper.

Melawan Kolombia, Mesir kesulitan mengkreasikan serangan tanpa Salah. Apalagi dalam kondisi pemain tengah menjalani ibadah Ramadhan, para pemain kehabisan stamina pada babak kedua. "Untuk alasan religius, pemain tidak makan dan minum dan kami benar-benar merasakan itu," kata Cuper menambahkan.

Federasi Sepak Bola Mesir, sebelumnya menyatakan, Salah setidaknya akan istirahat tidak lebih dari tiga pekan. Yang artinya, Salah kemungkinan absen pada laga pertama babak penyidihan grup Piala Dunia melawan Uruguay, pada 15 Juni. Di Piala Dunia 2018, Mesir tergabung di grup A bersama tuan rumah Rusia, Uruguay, dan Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement