Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

STBA Yapari Jurusan Perancis Gelar Ngabuburit Sambil Belajar

Sabtu 02 Jun 2018 17:22 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Kegiatan Ngabuburit Sambil Belajar Bahasa Perancis yang digelar STBA Yapari-ABA, Bandung jurusan Bahasa Perancis, Sabtu (2/6).

Kegiatan Ngabuburit Sambil Belajar Bahasa Perancis yang digelar STBA Yapari-ABA, Bandung jurusan Bahasa Perancis, Sabtu (2/6).

'Ini merupakan salah satu kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat'.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--STBA Yapari-ABA, Bandung jurusan Bahasa Perancis menggelar 'Ngabuburit Sambil Belajar Bahasa Perancis'. Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 50 peserta dari kalangan SMA, SMK serta umum ini digelar di Eat Boss, Cieumbulit, Bandung, Sabtu (2/6). Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Yudi Satriadi, SPd.

photo
Peserta Ngabuburit Sambil Belajar yang digelar STBA Yapari - ABA, Bandung tampak antusias.

Walau diprioritaskan untuk siswa SMA atau setara, ternyata banyak peminat kegiatan Ngabuburit Sambil Belajar ini dari siswa siswi SMP dan SD. ''Ini merupakan salah satu program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Pada bulan Juni dan Juli tahun ini, kami menggelar lima seri kegiatan PKM. Ini seri pertama, pesertanya adalah kalangan pelajar dan umum,'' tandas Ketua Jurusan Bahasa Perancis STBA Yapari-ABA, Bandung Dra. Lina Syawalina M.Pd Dipl.CIFR di sela sela acara kegiatan.

photo
Para peserta Ngabuburit Sambil Belajar yang diselenggarakan STBA Yapari-ABA, Bandung

Dikatakan Lina, salah satu Tridharma Perguruan Tinggi adalah PKM. Selain Pendidikan dan Penelitian. "Ini salah satu kegiatan PKM kami di semester ini di tahun 2018,'' tandas Lina. Menurut Lina, rencananya untuk seri kedua, pesertanya dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM ) Aparatur. ''Jadi nanti roadshow, dengan sasaran utama siswa SMA atau setara dan masyarakat umum,'' ungkap Lina. Selain melibatkan seluruh dosen Jurusan Bahasa Perancis STBA Yapari, kegiatan ini juga melibatkan beberapa mahasiswanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA