Jumat 01 Jun 2018 21:01 WIB

Mueller dan Hummels Diistirahatkan oleh Loew

Timnas Jerman besok akan menggelar laga uji coba lawan Austria.

 Pemain Timnas Jerman Thomas Mueller
Foto: EPA/CHRISTIAN CHARISIUS
Pemain Timnas Jerman Thomas Mueller

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Dua pemain Jerman Thomas Mueller dan Mats Hummels tidak ikut melakukan perjalanan tim juara dunia ke Austria untuk pertandingan pemanasan Piala Dunia mereka pada Sabtu (2/6). Merekamendapatkan satu hari istirahat tambahan.

Jerman menghadapi Austria di Klagenfurt dalam tes kedua menjelang Piala Dunia bulan ini. Mereka juga akan menjajal tuan rumah Arab Saudi pada 8 Juni sebelum berangkat ke Rusia.

Mueller dan Hummels akan tetap berada di kamp latihan mereka di Italia Utara bersama dengan rekan setimnya di Bayern Munich, Jerome Boateng. Boateng kembali berlatih penuh setelah pulih dari cedera otot di akhir musim.

"Mueller memiliki banyak pertandingan musim ini. Hummels pun memiliki banyak pertandingan musim ini. Kami tahu apa yang bisa mereka lakukan sehingga baik bagi mereka untuk menjernihkan pikiran mereka sedikit pada akhir pekan ini," kata Loew dalam konferensi pers, Jumat (1/6).

Gelandang Toni Kroos akan tiba di Italia pada hari Sabtu setelah istirahat sejenak setelah kemenangan Liga Champions bersama Real Madrid. Loew mengatakan, bahwa sesama pemenang Piala Dunia 2014 Mesut Ozil dan Sami Khedira, yang menderita cedera di akhir musim, akan berada di lapangan pada Sabtu untuk mendapatkan latihan pertandingan yang sangat dibutuhkan.

Kejutan tambahan, Nils Petersen juga akan mendapatkan waktu bermain melawan Austria dengan Loew memuji pemain depan Freiburg itu. Petersen berjuang untuk tempat di skuat bersama dengan sesama pemain depan Mario Gomez dan Timo Werner.

"Kesan yang saya miliki darinya semakin baik," kata Loew tentang penyerang serba bisa itu. "Dia bekerja sangat keras."

Loew telah memilih 27 nama pemain untuk skuad pendahuluan dan akan memangkas empat nama dari mereka, termasuk satu penjaga gawang, pada Senin (4/6) untuk menentukan 23 nama terakhirnya. Jerman berada di Grup F Piala Dunia bersama Swedia, Korea Selatan dan Meksiko. Turnamen akan dimulai pada 14 Juni.

"Belum semuanya bekerja dengan sempurna," kata Loew. "Tapi pada tahap ini itu normal. Semuanya berjalan sesuai rencana. Kami tidak mengalami cedera setelah sekitar 10 hari dan itu adalah perasaan yang baik untuk dimiliki pada titik saat ini."

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement