Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

 

Turki Bagikan 55 Ribu Alquran ke Negara di Amerika Latin

Jumat 01 Jun 2018 13:10 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi Membaca Alquran

Ilustrasi Membaca Alquran

Foto: AP /Amr Nabil
Gerakan donasi Alquran ini bagian dari penyaluran bantua Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Dalam rangka menghormati bulan suci Ramadhan, Yayasan Keagamaan Turki (TDV) akan membagikan sebanyak 55 ribu salinan alquran kepada Muslim Spanyol di negara-negara Amerika Latin. Dilansir di World Bulletin, Jumat (1/6), yayasan ini akan memberikan Alquran kepada umat Muslim di Kolombia, El Salvador, Guatemala, Belize, Haiti, Panama, Cile, Ekuador, dan Peru.

Gerakan donasi alquran tersebut merupakan bagian dari kampanye "Hediyem Kur'an Olsun (Biarkan hadiah saya menjadi Alquran untukmu). Sejauh ini, lembaga Turki tersebut telah menyalurkan bantuan Ramadhan ke Afrika Selatan, Pakistan, Kyrgyzstan, Ethiopia, Myanmar, Bangladesh, dan Suriah.

Pada Maret lalu, kelompok ini menyumbangkan sebanyak 3.000 Alquran termasuk teks Arab asli kepada Muslim Spanyol yang tinggal di Granada dan Seville, Spanyol. Kampanye tersebut diluncurkan bersama oleh TDV dan Direktorat Urusan Agama guna memenuhi kebutuhan banyak umat Islam di seluruh dunia akan Alquran.

Turkiye Diyanet Foundation kerap menyumbangkan Alquran ke berbagai negara. Lebih dari satu juta salinan Alquran telah dibagikan ke seluruh dunia, termasuk ke negara-negara di Amerika Latin dan Asia Pasifik. Lembaga tersebut menyelenggarakan dan mempromosikan proyek penerjemahan Alquran ke dalam berbagai bahasa. Hingga saat ini, mereka telah menyelesaikan 17 terjemahan yang berbeda. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES