Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Pesan dari Sultan untuk Personel Slank

Jumat 01 Jun 2018 09:29 WIB

Red: Didi Purwadi

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Foto: Neni Ridarineni.
Sultan juga sempat berbagi tips dan trik dalam memimpin rakyatnya.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Empat personel Slank yakni Bimbim, Kaka, Ridho, dan Ivanka berbuka puasa bersama Raja Keraton Ngayogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X di Keraton Kilen, Yogyakarta, Kamis. Dalam pertemuan selama tiga jam tersebut, personel Slank banyak mendapat pesan moril dari Sultan.

Ada satu pesan dari Sultan yang menurut Bimbim paling penting diingat. Sultan, menurut Bimbim, berpesan kepada mereka agar tidak terburu-buru bereaksi dalam menyikapi berbagai hal.

"Tadi dapat satu (pesan), jangan semua dijawab, kadang kala kita harus diam karena kalau diladeni semua malah 'enggak' menyelesaikan masalah, itu salah satu yang nyangkut," kata dia.

Sementara itu, menurut Kaka, dalam pertemuan selama tiga jam itu Sultan juga sempat berbagi tips dan trik dalam memimpin rakyatnya kepada mereka.

"Dia masih menjunjung tinggi tradisi, 'even' dia harus turun ke bawah tetap dia bicara dengan 'maqam' (tingkatan) yang tepat,'' kata Kaka yang mengenakan peci hitam. ''Kalau dia ngomong sama orang yang levelnya di bawah dia, dia bicara memakai bahasa yang sesuai.''

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA