Kamis 31 May 2018 14:21 WIB

Menpora Sebut Jakabaring Bowling Center Terbaik di Dunia

Berdiri di atas lahan seluas 2,8 hektare, bowling center ini memiliki 40 lintasan

Menpora Imam Nahrawi saat menyaksikan serah terima Jakabaring Bowling Center dari APP Sinarmas ke Pemprov Sumatra Selatan
Foto: ist
Menpora Imam Nahrawi saat menyaksikan serah terima Jakabaring Bowling Center dari APP Sinarmas ke Pemprov Sumatra Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi merasa bangga dengan provinsi Sumatra Selatan yang telah memiliki venue bowling Jakabaring Bowling Center. Berada di di kawasan Jakabaring Sport City, Palembang, venue yang akan digunakan untuk pertandingan cabang olahraga bowling di Asian Games 2018 itu sebagai yang terbaik di dunia.

"Bowling center ini merupakan yang terbaik di dunia, bukan hanya Asia! Kejuaraan dunia boling akan diselenggarakan di sini," ujar Imam Nahrawi usai menyaksikan serah terima Jakabaring Bowling Center dari Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan.

Jakabaring Bowling Center memiliki luas bangunan sekitar 4.200 meter persegi yang berdiri kokoh di atas lahan seluas 2,8 hektar. Bowling center ini memiliki 40 lintasan boling, yaitu jumlah yang jauh lebih banyak dari rata-rata bowling center lainnya yang hanya memiliki 20-30 lintasan boling. Total anggaran yang dialokasikan oleh APP Sinar Mas untuk pembangunan bowling center ini adalah senilai Rp 27 miliar.

"Ke depan, bagaimana kita harus berjalan seiring dengan venue terbaik dan prestasi pun kita juga harus yang terbaik. Dalam beberapa bulan lagi Asian Games 2018 akan digelar, atlet-atlet akan bergerak ke Jakabaring. Mohon di-support agar Asian Games 2018 bisa berjalan dengan sukses," ujar Imam, dalam keterangan tertulis, Kamis (31/5).

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang diwakilkan langsung oleh Menpora karena sudah dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Kesempatan ini dikatakannya tidak akan dimaksimalkan dengan baik.

"Kedua terima kasih kepada sponsor, kepada tim dari Pemprov Sumsel, teman-teman dan sahabat karyawan yang bekerja siang-malam untuk mengerjakan ini," ungkapnya.

Managing Director Sinar Mas Saleh Husin menyatakan, APP Sinar Mas sebagai Official Partner Asian Games 2018 berupaya untuk memberikan kontribusi terbaik bagi momen bersejarah ini melalui berbagai bentuk dukungan.

"Salah satunya melalui pembangunan Jakabaring Bowling Center yang merupakan simbol penting bagi Indonesia untuk menunjukkan kemajuan bangsa ini," katanya.

Selain bowling center, APP Sinar Mas juga memberikan dukungan lain terhadap keberhasilan Asian Games 2018. Dengan turut mencegah secara intensif terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Hal ini sejalan dengan target Presiden RI Jokowi untuk menjalankan Asian Games 2018 tanpa api dan asap. Melalui investasi tambahan senilai sekitar 3,8 juta dolar AS, APP Sinar Mas meluncurkan program "No Fire No Haze", dimana Palembang, sebagai salah satu lokasi perhelatan Asian Games 2018, menjadi salah satu prioritas utama untuk mencegah karhutla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement