Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Khofifah-Emil Konsolidasikan Pemenangan di Probolinggo

Rabu 30 Mei 2018 11:00 WIB

Red: Joko Sadewo

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Cawagub Jatim) Emil Dardak.

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Cawagub Jatim) Emil Dardak.

Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Mereka menggandengan tokoh masyarakat setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pasangan calon di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) khofifah-indar-parawansa">Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak mengonsolidasikan pemenangan di wilayah Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya. Upaya ini dilakukan dengan menggandeng tokoh masyarakat setempat.

Emil Elestianto Dardak mengungkapkan salah satu tokoh masyarakat di Probolinggo adalah pasangan suami-istri Hasan Aminuddin dan Puput Tantriana Sari. Mereka diharapkan bisa melakukan konsolidasi pemenangan.

Hasan Aminuddin adalah mantan Bupati Probolinggo yang saat ini menjabat anggota DPR RI. Sedangkan istrinya, Puput Tantriana Sari, saat ini menjabat Bupati Probolinggo, menggantikan posisi yang pernah dijabat suaminya.

Pasangan suami-istri ini, lanjut Emil, juga merupakan politisi berpengaruh di Kabupaten Probolinggo. "Pada hari Senin, 28 Mei lalu, kami berkunjung ke rumah Pak Hasan Aminuddin di Jalan Ahmad Yani Kota Probolinggo. Kami berbincang hingga tengah malam untuk mengonsolidasikan dan membahas strategi penguatan  perolehan suara di wilayah Probolinggo dan sekitarnya," ujarnya.
 
Strategi yang dibahas, lanjut dia, juga untuk mempertebal perolehan suara di daerah Tapal Kuda. "Sejumlah lembaga survei menyebut elektabilitas kami unggul di wilayah Tapal Kuda. Bersama Pak Hasan Aminuddin, kami menyusun banyak strategi untuk mempertebal keunggulan suara tersebut," ucapnya.

Emil berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim, yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni mendatang. Mereka diusung oleh koalisi partai politik Nasdem, Demokrat, Golkar, Hanura, PPP dan PAN.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA