Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Zulhasan-ARB Sepakat Tahun Politik yang Damai

Kamis 31 May 2018 00:13 WIB

Red: Budi Raharjo

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (kiri) mengunjungi tokoh nasional Aburizal Bakrie (ARB) di kediamannya, Menteng, Jakarta, Rabu (30/5).

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (kiri) mengunjungi tokoh nasional Aburizal Bakrie (ARB) di kediamannya, Menteng, Jakarta, Rabu (30/5).

Foto: Humas MPR
2019 ganti Presiden atau 2019 lanjutkan menjadi fenomena yang sah-sah saja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhasan) mengunjungi tokoh nasional Aburizal Bakrie (ARB) di kediamannya, Menteng, Jakarta, Rabu (30/5). Zulhasan mengaku kunjungan ini hanya silaturahmi di bulan Ramadhan.

“Selain itu, seperti diketahui bahwa MPR selama ini menerima berbagai tokoh nasional di MPR dan juga mengunjungi tokoh-tokoh nasional senior seperti Pak Aburizal Bakrie ini.  Kami di MPR, saat ini apalagi dalam konteks tahun politik mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjalani tahun politik dengan damai, berkualitas, sehat dan bermartabat, nah Pak ARB sangat mendukung tahun politik yang berkualitas, dukung mendukung boleh beda tapi merah putih sama,” katanya.

Berbicara soal dukung mendukung dan berbagai poros, 2019 ganti Presiden atau 2019 lanjutkan yang menjadi fenomena di tahun politik, menurut Zulhasan, sah-sah saja tidak menjadi sebuah persoalan sebenarnya sebab itulah wujud demokrasi sesuatu yang biasa.  Yang semua harus bicarakan dan diharapkan adalah jangan sampai tahun politik ini sebagai ajang gaduh, ribut berkelahi satu sama lain.

Rakyat mesti tahu bahwa calon-calon yang maju baik itu pilkada, pileg sampai pilpres adalah kader-kader terbaik bangsa.  Mereka maju dalam kontestasi antaranak negeri. "Itu yang mau kita gelorakan," ujar Zulhasan.

"Maka biarlah mereka berpikir bagaimana membuat negeri ini maju, rakyat sejahtera, kita para pemilih pilihlah sesuai pilihan kita dengan damai dan berkualitas tamnpa ada pemaksaan yang berujung gaduh.  Upayakanlah agar demokrasi ini berjalan baik dan berkulitas agar supaya ke depannya makin lama politik kita makin bagus, sehingga pemimpin yang terpilih akan semaksimal mungkin membangun bangsa ini agar setara dengan bangsa-bangsa maju lainnya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Aburizal Bakrie menegaskan bahwa dirinya sangat mendukung berjalannya tahun politik yang damai, tidak gaduh dan berkualitas serta sehat. Dalam momen tahun politik ini, semua pihak diimbau merenung dan berpikir bersama, masih banyak masalah-masalah di negeri ini terutama masalah ekonomi dan juga masalah kesenjangan sosial yang masih terasa.  

"Kita semua sempat tersentak dengan naiknya dolar yang sampai menembus Rp 14 ribu, walaupun sekarang sudah turun, kita harapkan lagi lebih bisa turun lagi agar dampaknya bisa dinikmati masyarakat seperti bahan pangan yang lebih murah sehingga bisa terjangkau. Jangan sampai tahun politik malah menambah masalah di masyarakat dengan terkotak-kotaknya rakyat karena beda pilihan misalnya,” ungkapnya.

Berbicara soal bursa capres-cawapres, ARB mengatakan sebagai negara demokrasi semua warga negara berhak dipilih dan memilih. Demikian juga dalam hal bursa capres-cawapres.  

“Jika Pak Zulhasan maju sebagai Capres atau Cawapres ya menurut saya bagus-bagus saja.  Saya mengenal beliau sangat baik, pas jika beliau mencalonkan diri.  Saya melihat Pak Zulhasan makin matang apalagi selama menjadi Ketua MPR, kenegarawanannya sangat terlihat.  Zulhasan juga saya lihat sangat terkenal dengan kuatnya prinsip mari kita berdamai dan bersatu semuanya demi bangsa, saya rasa beliau sangat baik sebagai calon Capres Cawapres,” tandasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler