Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Semangat Jerman Pertahankan Gelar Piala Dunia

Rabu 30 Mei 2018 18:44 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Hazliansyah

Pelatih timnas Jerman, Joachim Low (tengah), memberikan pengarahan kepada pemainnya di sela-sela sesi latihan di Tourrettes, Prancis, Selasa (22/5).

Pelatih timnas Jerman, Joachim Low (tengah), memberikan pengarahan kepada pemainnya di sela-sela sesi latihan di Tourrettes, Prancis, Selasa (22/5).

Foto: AP/dapd, Torsten Silz
Joachim Low sebut para pemainnya siap untuk Piala Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, TYROL -- Sejak akhir pekan lalu, atau tiga pekan jelang Piala Dunia 2018, timnas Jerman sudah melakukan pemusatan latihan di sebuah kota kecil di Pegununungan Alpen, Italia Utara. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh tim besutan Joachim Low tersebut guna menjadi tim kedua, setelah Brasil, yang sukses mempertahankan gelar juara Piala Dunia.

Sebanyak 27 pemain bergabung bersama tim pelatih Die Mannschaft. Dipimpin langsung Joachim Low, para pemain terlihat melakukan latihan ringan. Tidak hanya itu, dalam satu sesi latihan, para penggawa timnas Jerman melakukan latihan fisik dan kebugaran. Sebagai juara di Piala Dunia edisi sebelumnya, Jerman memang menjadi salah satu tim favorit di gelaran Piala Dunia 2018.

Menyebut timnya sebagai salah satu generasi emas sepa kbola Jerman, Low optimistis timnya bisa memetik sukses di Rusia 2018. Bahkan, pelatih berusia 58 tahun itu menegaskan, para pemain Die Mannschaft sudah tidak sabar untuk menunjukan kualitasnya di Piala Dunia 2018.

Keberhasilan menjuarai Piala Dunia 2014, tutur Low, tidak serta merta mengurangi ambisi ataupun motivasi para penggawa Die Mannschaft untuk bisa meraih trofi yang sama.

"Saya punya perasaan bagus tentang hal ini (Piala Dunia 2018). Saya tidak tahu, apa yang terjadi dengan generasi emas ini setelah Piala Dunia, tapi semua pemain sudah siap untuk Piala Dunia. Saya tidak perlu menyuntikkan semangat atau motivasi baru kepada mereka. Rasa lapar akan gelar juara dan ambisi itu masih ada, bahkan pada pemain yang seelumnya pernah menjadi juara dunia,'' tutur Low seperti dikutip ESPN.

Rencananya, timnas Jerman akan terus melakukan pemusatan latihan di Tyrol hingga 5 Juni mendatang, sehari setelah batas akhir pengumuman daftar 23 pemain Jerman yang akan berlaga di Rusia 2018. Di Piala Dunia 2018, Jerman berada di Grup F bersama Meksiko, Korea Selatan, dan Swedia.

Der Panzer akan mengawali petualangannya di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Meksiko di Moskow, 17 Juni mendatang. Namun, sebelum melangkah ke Moskow, Thomas Mueller dan kawan kawan telah dijadwalkan melakoni dua laga uji coba, kontra Austria pada 3 Juni, dan kontra Arab Saudi pada 8 Juni.


  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari