Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Kapal Ramadhan ACT Dilepas di Barru

Rabu 30 May 2018 18:19 WIB

Red: Budi Raharjo

Annisa eks girl band Chery Bell antusias melepas Kapal Ramadhan ACT.

Annisa eks girl band Chery Bell antusias melepas Kapal Ramadhan ACT.

Foto: ACT
Annisa eks girl band Chery Bell antusias melepas Kapal Ramadhan ACT

REPUBLIKA.CO.ID, BARRU -- Kapal Ramadhan ACT (Aksi Cepat Tanggap) dilepas oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Sony Sumarsono, di pelabuhan Garongkong Kabupaten Barru, Rabu (30/1). Kapal Ramadhan adalah proyek kemanusiaan yang digagas dan diinisiasi oleh ACT yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat.

Kegiatan itu adalah kegiatan pengiriman bantuan pangan untuk masyarakat di sepanjang pulau-pulau terluar dan di perbatasan yang ada di Indonesia bagian Timur. Peresmian disaksikan pula puluhan undangan yang di antaranya terdiri dari para relawan yang tergabung di Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), pejabat setempat, para wartawan, dan aparat.

Berbagai lapisan kalangan masyarakat menyambut antusias kegiatan Kapal Ramadhan dari ACT ini. Salah satunya dukungan dan ucapan selamat datang dari mantan penyanyi Girl Band Cherry Bell, yakni Anissa Chery Bell. Muslimah yang sekarang sudah berhijrah dan mengenakan hijab panjang dan rapat ini mendukung program kegiatan kemanusiaan itu.

"Kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat sekali, khususnya untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan pangan yang ada. Ini kegiatan yang dilakukan oleh ACT sangat menginspirasi semua kalangan tuk berbuat kebaikan dan bermanfaat buat orang lain," ujar Anissa ketika ditemui di lokasi pelepasan Kapal Ramadhan.

 

photo
Annisa eks girl band Chery Bell antusias melepas Kapal Ramadhan ACT.



Seusai melihat langsung kondisi Kapal dengan secara lebih dekat dan seksama, Anissa pun tertarik untuk ikut bersama Kapal Ramadhan mengirim bantuan ke Pulau pulau terluar Indonesia Timur. Namun dirinya tidak bisa ikut serta karena jadwal yang tidak mendukung untuk itu.

"Iya, saya tertarik dan pengen ikut sebenarnya, tapi gak ada persiapan dan belum dijadwalkan sebelumnya. Padahal kegiatan ini menarik dan bagus sekali loh serta yang terpenting adalah kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi orang lain," pungkas Anissa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA