Rabu 30 May 2018 04:03 WIB

Aspas Mengaku Sudah Bicara dengan Morata Soal Timnas Spanyol

Aspas terpilih karena tampil mengilap bersama Celta Vigo, menyingkirkan Morata.

Iago Aspas
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Iago Aspas

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Iago Aspas mengaku telah berbicara dengan Alvaro Morata setelah masuk dalam skuat Spanyol pilihan pelatih Julen Lopetegui untuk Piala Dunia 2018. Aspas terpilih karena tampil mengilap bersama Celta Vigo, menyingkirkan Morata yang menjalani musim buruk bersama Chelsea.

"Saya berbicara kepada dia (Morata), namun itu adalah keputusan yang diambil sang pelatih. Alvaro keluar dan demikian pula sangat banyak rekan-rekan setim yang bagus," kata Aspas kepada para pewarta, Selasa (29/5).

Aspas (30) mencetak 22 gol di La Liga musim 2017/2018. Pada periode sama, Morata hanya mengemas 11 gol di Liga Primer Inggris.

Mantan penyerang Real Madrid Morata bergabung dengan Chelsea pada musim panas silam dengan tekad menjadi pemain kunci di Stamford Bridge dan mengamankan tempatnya di timnas Spanyol. Namun penampilan buruk dan masalah-masalah cedera membuat dirinya gagal bersaing dengan Olivier Giroud pada paruh kedua musim. Ini berimbas pada kesempatannya berlaga di Rusia.

Baca juga: Neuer akan Perkuat Jerman Melawan Austria

Aspas megingatkan, nasib pesepak bola di turnamen besar tidak dapat diprediksi. Dia mencontohkan Mario Goetze yang mencetak gol kemenangan pada final Piala Dunia 2014, namun namanya tak ada dalam tim Jerman yang akan berlaga di Rusia.

"Anda memiliki musim buruk dan rekan setim yang lain akan memiliki kesempatan untuk berada di sana," kata dia.

Aspas telah mencetak empat gol dari delapan penampilan untuk Spanyol. Ia membuat debutnya pada 2016 di bawah asuhan Lopetegui ketika ia mengemas gol saat timnas Spanyol bermain imbang 2-2 dengan Inggris sebagai pemain pengganti.

"Saya telah bekerja di sini sejak hari pertama dengan banyak harapan," kata mantan penyerang Liverpool itu. "Saya masuk ke skuat karena cedera yang diderita rekan setim dan (Lopetegui) memberi saya kesempatan untuk masuk (timnas)."

Ia mengaku akan suka tampil sejak awal pada setiap pertandingan La Roja. Namun, semua pemain juga menginginkan hal serupa. Tinggal semuanya tergantung kebijakan pelatih. Ia mengaku siap berkontribusi maksimal jika hanya diturun beberapa menit berada di lapangan sebagai pemain pengganti.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement