Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Paslon Asyik Gencarkan Kukurusukan ke Masyarakat

Selasa 29 May 2018 17:39 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ratna Puspita

Pasangan calon Gubernur Jabar Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) menyambangi Pesantren Annidzom di Jalan Selabintana Kabupaten Sukabumi Selasa (29/5) dan bertemu pimpinan pesantren KH Abdullah Muchtar.

Pasangan calon Gubernur Jabar Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) menyambangi Pesantren Annidzom di Jalan Selabintana Kabupaten Sukabumi Selasa (29/5) dan bertemu pimpinan pesantren KH Abdullah Muchtar.

Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Upaya ini dilakukan mendekati masa pencoblosan yang tersisa hanya satu bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) akan terus melakukan kukurusukan atau menyapa warga di sejumlah daerah. Upaya ini dilakukan mendekati masa pencoblosan yang tersisa hanya satu bulan. 

“Pasangan Asyik terus saja kukurusukan ke sana kemari, masuk lembur, keluar lembur, bertemu dengan masyarakat dan tokoh masyarakat,” ujar calon gubernur Jabar Sudrajat di sela-sela kunjungan ke tokoh Pesantren Annidzom Jalan Selabintana Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Selasa (29/5)

Dalam kunjungan tersebut, Sudrajat ditemani calon wakil gubernur Jabar Ahmad Syaikhu. Dalam pertemuan dengan warga, Sudrajat mengatakan, isu yang mengemuka mengenai pendidikan dan kemisikinan. 

Selain memahami isu yang menjadi perhatian masyarakat, Sudrajat mengatakan, kunjungan ke masyarakat membuat tim mengetahui ada sebagian warga yang belum mengenal program para calon. Mereka terutama yang tinggal di pegunungan. 

Karena itu, dia mengatakan, pada kunjungan, paslon Asyik terus melakukan sosialisasi program unggulan. Sekarang ini, pasangan ini sedang gencar melakukan sosialisasi mengenai Asyik Entrepreneurship. Program ini untuk membentuk wirausahawan baru di Jabar.

Di sisi lain, Sudrajat mengatakan, paslon Asyik juga melakukan pemetaan wilayah menjelang pencoblosan. “Kami punya wilayah yang sudah baik, yang kurang dan kurang sekali terbagi dalam beberapa dapil baik timur, barat, utara dan selatan,” kata dia.

Sudrajat menerangkan pemetaan ini untuk menentukan strategi pemenangan. Dia menerangkan tim akan melakukan konsolidasi untuk mengokohkan dan lebih solid di wilayah yang kuat. Sementara untuk wilayah yang belum kuat akan diyakinkan dan yang setengah akan dibulatkan.

Mengenai kunjungannya ke pesantren di Sukabumi, Sudrajat mengatakan,  Pesantren Annidzom merupakan pesantren yang sudah lama. Bahkan, pesantren ini dikenal memiliki integritas yang tinggi terhadap berdirinya negara Indonesia. 

“Pesantren merupakan penjaga akhlak,” kata dia.

Calon wakil Gubernur Jabar Ahmad Syaikhu menambahkan, pesantren akan mendapatkan perhatian dari paslon Asyik. Pasangan yang diusung Gerindra-PKS dan PAN ini mempunyai visi mewujudkan masyarakat Jabar takwa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA