Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Balotelli Persembahkan Golnya ke Gawang Arab untuk Astori

Selasa 29 Mei 2018 08:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Mario Balotelli (kanan) saat membela Italia melawan Arab Saudi.

Mario Balotelli (kanan) saat membela Italia melawan Arab Saudi.

Foto: Gian Ehrenzeller/ Keystone via AP
Balotelli mencetak satu gol timnas Italia pada laga persahabatan lawan Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, ST GALEN -- Sejumlah momen emosional dirasakan Mario Balotelli saat memperkuat tim nasional Italia menghadapi Arab Saudi pada laga persahabatan. Duel yang berlangsung di Kybunpark, St Gallen, Swiss, Selasa (29/5) dini hari WIB, dimenangkan Azzurri dengan skor 2-1.

Pertama tentang kembalinya striker 27 tahun ke timnas Negeri Piza. Terakhir kali Balotelli ada di sana, pada 2014 silam.

Kemudian, pada laga kontra Arab ini, ia mencetak satu gol. Penyerang klub Perancis, OGC Nice itu mempersembahkan gol tersebut untuk mendiang Davide Astori.

"Gol ini, bahkan ketika tidak terlalu penting, atau tidak berguna bagi siapapun, saya persembahkan untuk anda (Astori)," tulis Balotelli dalam Instagram resminya, dikutip dari Footbaal Italia, Selasa (29/5).

Astori merupakan bagian dari Gli Azzurri dalam beberapa tahun terakhir. Pada awal Maret 2018, kapten Fiorentina itu mengembuskan nafas terakhir karena terkena serangan jantung.

Pantas saja, Balotelli bereaksi demikian. Banyak tokoh Italia dan dunia menyatakan belasungkawa atas kepergian Astori beberapa bulan lalu.

"Saya tahu ini terlambat dan Anda sudah berada di sana. Tetapi Anda bersama ayah saya sedang menonton pertandingan saya hari ini," ujar sosok yang pernah berkostum Inter Milan, AC Milan, Liverpool, dan Manchester City ini.

Sebuah keputusan penting dikeluarkan pelatih anyar Italia, Roberto Mancini. Ia memasukkan lagi si bengal ke dalam skuat terbaru mereka. Balotelli yang biasanya identik dengan kontroversi, dinilai telah 'sembuh'.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA