Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Jelang Tahun Politik, Zulkifli Hasan: Pilih Pemimpin Amanah

Selasa 29 May 2018 08:05 WIB

Red: Ani Nursalikah

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Muhammadiyah Islamic Center Cianjur, Senin (28/5)..

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Muhammadiyah Islamic Center Cianjur, Senin (28/5)..

Foto: MPR
Menurutnya, bangsa yang maju tergantung siapa yang mengurus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menghadapi tahun politik, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan bangsa yang maju tergantung siapa yang mengurus. Buktinya Singapura bisa maju, karena pemimpinnya baik, padahal tidak memiliki kekayaan alam.

"Karena itu kita harus pilih calon pemimpin yang amanah, bukan hanya jujur. Bukan hanya tidak nyatut tapi juga memberikan yang terbaik", kata Zulkifli Hasan.

Pernyataan itu disampaikan saat memberikan tausiyah pada pengajian Ramadhan. Acara tersebut berlangsung di Muhammadiyah Islamic Center, Jalan Cilengsar No. 10, Sindanglaya, Cipanas, Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (28/5).

Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, jika kaum itu tidak merubah nasibnya sendiri. Karena itu, manusia harus memulainya dengan jalan memilih pemimpin yang baik.

"Dulu, Masjid Nabawi itu kecil tapi bisa menjadi pusat perkembangan Islam sehingga mengalahkan Roma dan Persia. Bahkan, setelah itu Islam sangat superior hingga 700 tahun lamanya. Itu terjadi karena para ulama mampu menguasai ilmu, ekonomi dan politik," kata Zulkifli.

Karena itu, para ulama harus kembali menguasai ekonomi, politik dan pengetahuan, agar bisa kembali jaya seperti dahulu.  "Jangan mau lagi dipisahkan, ulama hanya boleh mengurusi pengajian, tidak boleh mengurusi ekonomi, politik dan pengetahuan", kata

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler