Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Mancini Sebut Balotelli Bisa Lebih Baik Lagi

Selasa 29 May 2018 05:37 WIB

Red: Israr Itah

Mario Balotelli (kanan) saat membela Italia melawan Arab Saudi.

Mario Balotelli (kanan) saat membela Italia melawan Arab Saudi.

Foto: Gian Ehrenzeller/ Keystone via AP
Balo mencetak gol pembuka kemenangan Italia 2-1 atas Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, STGALLEN -- Pelatih Italia, Roberto Mancini, cukup puas dengan performa Mario Balotelli. Balo mencetak gol pembuka kemenangan Italia 2-1 atas Arab Saudi dalam laga persahabatan di St Gallen, Swiss, Selasa (29/5) dini hari WIB.

Akan tetapi, Mancini menuntut lebih. Sebab, ia yakin penyerang Nice ini punya kemampuan untuk itu.

"Balotelli bisa melakukan lebih baik, jauh lebih baik, tapi saya pikir dia cukup bagus pada babak pertama. Dia mencetak gol, yang penting bagi seorang striker, tetapi dia bisa berbuat lebih banyak," kata pelatih anyar Azzurri ini dalam konferensi pers seusai laga, dikutip Football Italia.

Laga debut Mancini bersama Italia ini berjalan baik, terutama pada babak pertama. Italia melepas 16 tembakan ke gawang dan mendapatkan 11 tendangan sudut. Tetapi, kata Mancini, pasukannya kemudian lelah dan kehilangan intensitas. "Selalu bagus untuk menang, terutama setelah sekian lama," ujar dia.

Italia telah mencatatkan dua kekalahan dan dua sebelum pertandingan ini, di bawah Giampiero Ventura dan kemudian pelatih sementara Luigi Di Biagio. Berikutnya, Azzurri akan menghadapi Prancis di Nice pada 1 Juni, kemudian menjadi tuan rumah Belanda di Stadion Allianz, Turin pada 4 Juni.

Mancini yakin timnya akan tampil lebih baik menghadapi lawan yang lebih kuat. Tetapi masalah yang mungkin timbul bagi Italia saat melawan Prancis adalah mempertahankan intensitas lebih dari 90 menit.

“Saya pikir kami melakukan hal-hal baik malam ini, memiliki banyak tembakan ke gawang, menggerakkan bola dengan cepat dan itu berjalan dengan baik. Kami akan menggunakan pemain lain melawan Prancis, mungkin yang lebih muda, dan saya pikir itu akan menjadi pengalaman belajar yang sangat penting bagi mereka," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA