Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Pelatih Persipura Akui Banyak Celah di Pertahanan Timnya

Sabtu 26 May 2018 00:17 WIB

Red: Israr Itah

Peter Butler

Peter Butler

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Persipura kalah dari Persija dengan skor 0-2.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Persipura harus menelan il pahit saatbertandingan pada laga pekan kesepuluh Liga 1 2018. Bermain di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5) malam, Persipura kalah dari Persija dengan skor 0-2.

Kekalahan itu membuat poin Persipura yang sementara ada di puncak klasemen menjadi sama dengan tiga tim lainnya. Persipura memiliki 17 poin, sama dengan milik Barito Putera, PSM, dan Madura United.

Pelatih Persipura, Peter Butler, sudah mengidentifikasi penyebab kekalahan timnya. Ia mengatakan, banyak lubang muncul di barisan pertahanan tim Mutiara Hitam. Akibatnya skuat Persija yang punya banyak pemain agresif, mudah mengacak-acak lini pertahanan Persipura.

"Pemain sudah memberi kemampuan 100 persen. Tapi saya melihat lini belakang banyak menghadirkan celah. Saya akui pemain asing Persija bermain bagus pada malam ini," kata Peter Butler, dikutip dari laman resmi Liga 1.

Pemain bertahan Persipura, Boas Atururi, mengatakan, kekalahan ini harus menjadi pelajaran ke depan. Apalagi Persipura mulai disaingi banyak tim yang ada di papan atas.

"Saya ucapkan selamat buat Persija. Pertandingan berjalan bagus, kami juga memberi perlawanan. Tapi hasilnya tidak menguntungkan buat kami," kata Boas Atururi.

Peter Butler mengajak para pemainnya untuk langsung fokus ke pertandingan berikutnya. Itu karena jadwal berikutnya juga terbilang berat. Persipura akan melawat ke markas Persebaya. Pertandingan itu akan berlangsung pada pekan depan di Stadion Gelora Bung Tomo.

 

photo

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA