Kamis 24 May 2018 21:34 WIB

DKI Sedia Kendaraan Bagi Warga Menuju Venue Asian Games

Titik transportasi itu sampai saat ini masih dikaji oleh tim Pemprov DKI.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Endro Yuwanto
Foto udara venue Asian Games di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (2/4).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Foto udara venue Asian Games di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (2/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan kendaraan bagi warga saat gelaran Asian Games 2018. Fasilitas ini bisa dimanfaatkan warga yang ingin ke venue-venue sesuai pertandingan yang ingin dilihat.

"Kami akan menyiapkan transportasi bagi warga untuk mendatangi venue-venue Asian Games," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Kamis (24/5).

Namun, saat ini titiknya belum bisa disampaikan. Anies mengaku sampai saat ini hal itu masih dikaji oleh tim Pemprov DKI.

Dengan fasilitas transportasi ini, lanjut Anies, nantinya diharapkan tak ada lagi warga yang menggunakan kendaraan pribadi untuk menyaksikan pertandingan di venue-venue. "Warga bisa melakukan park and ride. Parkir dan kemudian tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke venue-venue," ujar dia.

Selain itu, Anies mengatakan, perluasan pemberlakuan plat nomor ganjil genap untuk beberapa jalan raya juga akan diberlakukan. Kebijakan ini diterapkan hanya untuk keperluan penyelenggaraan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement