Kamis 24 May 2018 18:39 WIB

Pemulihan Neymar Lebih Cepat dari Perkiraan

Neymar sudah menjadi andalan timnas Brasil meski baru berusia 26 tahun.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Neymar
Foto: EPA/LAURENT GILLIERON
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Kabar baik untuk penggemar tim nasional (timnas) Brasil. Kapten Selecao Neymar da Silva jr pulih lebih cepat dari perkiraan.

Pelatih kebugaran timnas Brasil Fabio Mahseredjian menyatakan hal itu. Sebelumnya, Neymar mengalami cedera tulang metatarsal sejak Februari lalu.

Kala itu, Neymar memperkuat Paris Saint Germain (PSG) menghadapi Olympique Marseille pada ajang Ligue 1 Prancis. Eks penggawa Barcelona sempat diragukan bakal tampi di Piala Dunia 2018 Rusia.

"Neymar pulih lebih cepat dari yang diharapkan. Ia akan berlatih dengan tim. Ia siap dan telah berlatih dengan bola, menggiring bola, sekarang kami mencoba memajukan prosesnya," kata Mahseredjian mengutip dari bleacherreport, Kamis (24/5).

Brasil memiliki partai persahabatan melawan Kroasia dan Austria jelang Piala Dunia. Sang pelatih kebugaran tidak menjamin kapten skuat Samba itu diturunkan dalam laga-laga tersebut.

Armada Selecao berada di Grup E di Rusia nanti. Dalam kelompok tersebut, Neymar dan rekan-rekan tergabung bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia.

Neymar sudah menjadi andalan timnas meski baru berusia 26 tahun. Jebolan akademi Santos itu telah membela Brasil dalam 83 laga dan mencetak 53 gol di berbagai ajang resmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement