Kamis 24 May 2018 15:50 WIB

Universitas Mercu Buana Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Penyerahan santunan untuk anak yatim piatu diberikan oleh rektor.

Rektor UMBY bersama penerima santunan.
Foto: Dokumen.
Rektor UMBY bersama penerima santunan.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Civitas akademika Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kembali menggandeng Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) dalam menyelenggarakan acara buka puasa bersama keluarga besar UMBY dan santunan anak yatim piatu. Kegiatan berlangsung di Masjid Kampus UMBY, Masjid Hikmah Tawakal, Jalan Wates Km 10 Yogyakarta.

Acara yang diikuti oleh rektor, wakil rektor, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, maupun masyarakat sekitar ini juga mengundang anak yatim piatu dari Panti Asuhan dan Pesantren Abu Dzar Al Ghifari Muhammadiyah Gamping. Penampilan kesenian angklung dari Panti Asuhan Difabel dari Pajangan Bantul turut memeriahkan acara. 

Dalam sambutannya, Rektor UMBY, Dr Hj Alimatus Sahrah, mengungkapkan tujuan acara ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan terhadap sesama. Seperti tema yang diusung oleh panitia Ramadhan kampus yakni 'Meraih Keberkahan dalam Manisnya Ramadhan'. Di samping itu, sebagai wadah silaturahim antar pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan masyarakat sekitar.

“Kita harus banyak bersyukur, terlebih pada bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Pada kesempatan ini, UMBY diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang spesial, yakni bersama  anak yatim piatu dari Panti Asuhan Difabel maupun dari Pondok Pesantren,” kata rektor, dalam siaran pers.

Secara simbolis penyerahan santunan untuk anak yatim piatu diberikan oleh rektor kepada perwakilan anak yatim piatu. Selebihnya, santunan diberikan oleh wakil rektor Bidang Kemahasiswaan, ketua dies natalis, dan kepala biro.

Acara dilanjutkan dengan ceramah buka puasa oleh Ustaz Maradona dari Sekolah Kesatuan Bangsa Yogyakarta. Selain pemberian santunan, rangkaian agenda Ramadhan dari UKMI yakni kajian rutin menjelang berbuka puasa, buka bersama, Tarawih, serta malam bina iman dan takwa (mabit).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement