Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Survei: Mahasiswa Kedokteran dan Hukum Teman Menjengkelkan

Rabu 23 Mei 2018 18:08 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra

Ilustrasi dokter.

Ilustrasi dokter.

Foto: thyroidlesslife.com
Survei diikuti ribuan peserta dari sederet universitas di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kuliah kedokteran tidak bisa dibilang mudah. Materi sulit dan tanggung jawab berat yang menanti sesudah lulus berpotensi membuat para mahasiswa kedokteran menjadi senewen selama berkuliah.

Mungkin itu sebabnya mahasiswa kedokteran dianggap sebagai teman yang paling menjengkelkan. Setidaknya, hal tersebut yang diungkap dalam sebuah survei oleh laman The Tab.

Survei diikuti ribuan peserta dari sederet universitas di Inggris. Hasilnya, sebanyak 15,2 persen suara menganggap bahwa mahasiswa kedokteran adalah teman yang paling menjengkelkan.

Posisi kedua ditempati mahasiswa hukum dengan 12,51 persen suara. Barangkali karena tidak sedikit dari mereka yang gemar menggunakan jargon hukum dalam percakapan sehari-hari.

Sebanyak 9,74 persen peserta survei lainnya menganggap mahasiswa jurusan ekonomi yang paling menjengkelkan. Tidak bisa dipastikan apakah program studi yang diikuti turut berpengaruh pada cara bergaul para mahasiswa.

Di tempat keempat adalah mahasiswa politik, agaknya karena cenderung mengarahkan perbincangan menjadi debat politik. Terakhir, peringkat kelima paling menjengkelkan adalah mahasiswa seni dengan hampir sembilan persen suara.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA