Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Duchess of Sussex Tampil Beda di Penampilan Perdananya

Rabu 23 May 2018 09:09 WIB

Red: Indira Rezkisari

Duchess of Sussex, Meghan Markle.

Duchess of Sussex, Meghan Markle.

Foto: AP
Meghan berpenampilan sesuai protokol, sesuatu yang sebelumnya kerap diabaikan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meghan Markle tampil perdana sebagai Duchess of Sussex dalam acara ulang tahun mertuanya, Pangeran Charles, yang ke-70. Meghan tampil berbeda dibandingkan penampilannya sebelum menikah.

Perbedaan muncul dalam gaya Meghan keseluruhan. Agaknya Meghan banyak belajar dari kakak iparnya Kate Middleton terkait urusan penampilan sebagai anggota kerajaan.

Meghan pun tampil dengan stoking warna nude untuk pertama kalinya. Stoking warna itu sudah lama menjadi bagian penampilan Kate, meski penggunaan stoking dipandang kuno dan kaku. Dikabarkan penggunaan stoking merupakan mandat kerajaan. Kate bukan satu-satunya yang berstoking dalam penampilannya, Putri Diana juga mengenakannya, dikutip dari People, Rabu (23/5).

Titel barunya agaknya membuat Meghan terikat pada protokol kerajaan, pada acara ulang tahun di kebun Istana Buckingham, Meghan sepenuhnya tampil dalam 'Royal Mode'.

Sebagai tambahan dari stoking warna nude, ia mengenakan busana warna merah muda dan putih pucat dengan topi berwarna sama. Rambutnya tampak digelung rapi. Sebelumnya Meghan berulang kali tampil dengan tatanan gelungan yang masih menyisakan rambut tergerai di satu sisi. Termasuk saat perkawinannya akhir pekan lalu.

photo
Meghan Markle (kanan) bersama mertuanya, Pangeran Charles dan Camilla Parker-Bowles.


Penata rambut Meghan saat perkawinannya Serge Normant, mengaku tatanan rambutnya yang berantakan memang disengaja. "Berantakan dengan cara yang terjaga," kata Serge Normant, dikutip dari People, Selasa (22/5).

Penata rambut yang berbasis di New York mengatakan, untuk membuat gaya berantakan dengan rapi itu tidak membutuhkan waktu lama. Tatanan rambut Meghan dicapai dalam waktu 45 menit hingga satu jam saja.

"Gayanya sangat mudah dan tidak dibuat-buat. Saya bukan tentang menciptakan ulang. Dia memiliki rambut yang indah dan cantik, jadi itu mudah," kata Normant.

Normant mencoba merefleksikan dengan gaya Audrey Hepburn pada tahun 60-an. Dia hanya ingin memperlihatkan tampilan yang longgar dan mudah untuk Meghan. Itu mengapa dia memilih sanggul yang berantakan.

Normant mengaku, memang sengaja membuat rambut pengantin perempuan sering muncul di depan wajah saat berada di altar. Sebab dia ingin menunjukkan kalau itulah yang memang sering dilakukan Meghan, menyelipkan sebagian rambutnya di belakang telinga.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA