Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Jakarta Fair Kemayoran Siap Digelar Besok

Selasa 22 May 2018 17:23 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pembukaan Jakarta Fair

Pembukaan Jakarta Fair

Foto: Noer Qomariah Kusumawardhani
Jakarta Fair menjadi destinasi tepat untuk wisata kuliner jelang berbuka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara tahunan Jakarta Fair Kemayoran siap digelar mulai 23 Mei sampai 1 Juli 2018. Kegiatan yang memperingati HUT Jakarta ke-491 itu berlangsung di area Jakarta International Expo, Kemayoran.

Direktur Pemasaran PT JI Expo, Ralph Scheunemann, menyampaikan bahwa Jakarta Fair Kemayoran sudah dihelat ke-51 kalinya sejak 1968. Festival dan pameran perdagangan itu juga disebutnya sebagai yang terbesar se-Asia Tenggara.

"Tahun ini terdapat 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 stan yang memamerkan beragam produk unggulan. Peserta berasal dari berbagai skala usaha dan penjuru tanah air," ungkapnya di Jakarta, Selasa (22/5).

Para peserta memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif, teknologi informasi, olah raga, mode, sampai industri kreatif. Ada juga peralatan rumah tangga, furnitur, perbankan, produk jasa, dan kosmetik.

Tahun ini, panitia mendedikasikan area khusus untuk Kampung Betawi sebagai ajang pertunjukan seni budaya lokal dan pameran kerajinan khas. Lokasinya terletak di dekat pintu masuk F Arena JI Expo.

Karena digelar bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, Ralph mengatakan Jakarta Fair Kemayoran menjadi destinasi tepat untuk wisata kuliner jelang berbuka. Ada beragam sajian kuliner Nusantara dan mancanegara di seantero zona kuliner.

Harga tiket masuk berkisar dari Rp 25-35 ribu, tergantung hari kedatangan. Jam operasional kegiatan pun berbeda-beda, yaitu 15.30-22.00 (Senin-Kamis), 15.30-23.00 (Jumat), dan 10.00-23.00 (akhir pekan dan hari libur nasional).

"Selama Bulan Ramadhan, Jakarta Fair membagikan takjil gratis untuk pengunjung menjelang berbuka puasa. Panitia juga menyiapkan tempat sholat yang tersebar di berbagai titik area atau hall," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA