BMH Jabar Bagikan 100 Paket Takjil Setiap Hari

Red: Irwan Kelana

 Selasa 22 May 2018 16:42 WIB

Staf BMH membagikan takjil gratis di Bandung. Foto: Dok BMH Staf BMH membagikan takjil gratis di Bandung.

Insya Allah program ini akan dilaksanakan sebulan penuh, selama Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ramadhan sebagai bulan mulia menjadi momentum terbaik untuk banyak melakukan amal saleh. Di antaranya dengan memberikan buka puasa kepada para pengendara dengan paket takjil. Itulah yang dilakukan oleh Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  Perwakilan Jawa Barat di Bandung.

"Alhamdulillah, antusiasme masyarakat berbagi di bulan Ramadhan sangat tinggi. Terbukti program berbagi kebaikan dengan 100 paket takjil setiap hari dalam beberapa hari Ramadhan ini dapat terlaksana dengan baik. Insya Allah selama Ramadhan ini akan dijalankan," terang Rahmat Hidayat, Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa  (22/5).

Paket takjil tersebut dibagikan secara gratis kepada para pengendara yang melintasi Kantor BMH Perwakilan Jawa Barat di Jl. Terusan Antapani No. 277 Antapani Bandung.
Rahmat menjelaskan,  program ini untuk memberikan kemudahan bagi mereka yang dalam perjalanan pulang kerja, namun belum sempat membeli takjil untuk buka puasa.

photo
Petugas BMH memberikan takjil gratis kepada pengendara sepeda motor di Bandung.

"Ini untuk membantu saudara-saudara kita mengamalkan sunnah, menyegerakan berbuka puasa. Barangkali ada yang tidak punya kesempatan untuk membeli makanan buka puasa. Pogram  ini semoga bisa membantu mereka yang kadang kala adzan Maghrib pun masih belum sampai ke rumahnya," terangnya.

Seorang pengendara mengutarakan kesyukurannya dengan program ini. "Setiap melintas di Jalan Terusan Antapani saya dapat takjil gratis. Ini sangat membantu saya,  bisa langsung berbuka kalau adzan berkumandang. Apalagi saya kerja di Cibaduyut, sedangkan rumah saya di Cileunyi. Kalau sudah sore,  mau beli takjil antrenya juga lama. BMH sudah memudahkan saya berbuka, terimakasih," ucap Didi,  seorang pengendara yang menerima manfaat program ini.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X