Senin 21 May 2018 21:57 WIB

Spanyol Umumkan 23 Pemain untuk Piala Dunia 2018

Pemain Real Madrid mendominasi skuat tim matador

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Suasana latihan timnas Spanyol di Duesseldorf, Jerman, Kamis (22/3).
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Suasana latihan timnas Spanyol di Duesseldorf, Jerman, Kamis (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Spanyol resmi mengumumkan 23 pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia. Para penggawa Real Madrid mendominasi deretan tim asuhan pelatih Julen Lopetegui tersebut. Nama lainnya diisi deretan pemain dari tim papan atas La Liga lainnya.

Football Espana, Senin (21/5) melaporkan, tak ada nama tiga bintang dari Chelsea dalam barisan skuat Matador tahun ini. Sementara dari FC Barcelona, cuma berhasil membawa dua penggawanya ke level timnas Spanyol tahun ini.

Trio Chelsea yang absen bersama timnas Spanyol di Piala Dunia tahun ini, yakni bek Marcos Alonso, gelandang Cesc Febregas, dan striker Alvaro Morata. Namun mantan pemain Chelsea yang kini bersama Atletico Madrid, Diego Costa ikut disertakan dalam daftar 23 pemain Spanyol tahun ini.

Adapun di barisan penggawa Madrid, tercatat ada enam nama. Yakni bek Sergio Ramos, Dani Carvajal, Nacho Fernandez, gelandang Isco, Lucas Vazquez dan, Marco Esensio. Tiga pemain Barcelona, masih ada bek Gerard Pique, dan gelandang Andres Iniesta.

Piala Dunia 2018, sepertinya bakal menjadi gelaran sepak bola terakhir Iniesta sebelum pensiun. Sebab pada akhir musim 2017/2018, gelandang 34 tahun itu sudah menyatakan pensiun dari the Blaugrana. Sementara di posisi penjaga gawang, Lopetegue masih percaya dengan kiper Manchester United (MU) David de Gea.

Kiper terbaik di Liga Inggris tersebut, ditemani dua kiper lainnya, yakni Pepe Reina yang kini berseragam Napoli di Serie A Italia, dan Kepa Arrizabalaga milik Athletic Club di Spanyol.

Spanyol menjadi timnas kedua setelah Islandia yang pada bulan lalu juga resmi mengumumkan skuat terbaiknya menuju Piala Dunia.  Spanyol di Piala Dunia 2018 ada di Grup B bersama Portugal, Maroko dan Iran.

Berikut 23 pemain tim Matador yang disiapkan menuju Piala Dunia 2018:

Penjaga Gawang: David De Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), Kepa Arrizabalaga (Athletic Club)

Bek: Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Dani Carvajal (Real Madrid), Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Nacho Fernandez (Real Madrid), Nacho Monreal (Arsenal), Alvaro Odriozola (Real Sociedad)

Gelandang: Andres Iniesta (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Saul Niguez (Atletico Madrid), Isco (Real Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Thiago Alcantara (Bayern Munich), David Silva (Manchester City), Lucas Vazquez (Real Madrid), Marco Asensio (Real Madrid)

Striker: Diego Costa (Atletico Madrid), Rodrigo Moreno (Valencia), Iago Aspas (Celta Vigo)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement