Ahad 20 May 2018 20:36 WIB

Sedan Seri 7 Andalan BMW Bakal Ada Versi Baru

Revisi BMW Seri 7 diharapkan keluar tahun 2019 atau 2020.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Citra Listya Rini
Sedan BMW Seri 7
Foto: autocar.co.uk
Sedan BMW Seri 7

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH — BMW sedang menyiapkan facelift untuk sedan Seri 7 andalannya. Prototipe itu diyakini sebagai versi M760i yang merupakan top-of-the-line BMW. 

Namun, model dengan 12 silinder itu tidak akan menjadi bagian terbesar dari sedan Seri 7 yang akan dijual oleh BMW.  Rencana itu diungkap dalam spesifikasi standar (non-M) saat menjalani pengujian, prototipe praproduksi ini memberi gagasan tentang apa yang BMW miliki di toko untuk sedan besarnya.

Bidikan terakhir dari bocoran menunjukkan mobil diuji di Nurbugring untuk beberapa pengujian kecepatan tinggi. Revisi Seri 7 tampak siap untuk mendapatkan gril yang lebih besar seperti yang terlihat pada konsep X7. 

Versi produksi dari crossover itu akan berada di samping sedan ini dan Seri 8 Coupe di bagian paling atas jajaran produk BMW, yang akan debut pada 15 Juni. The mid-life facelift BMW menyebutnya LCI akan membawa fitur teknologi baru ke Seri 7, serta desain eksterior yang lebih khas. 

Perubahan akan mencakup lampu depan dan lampu belakang baru yang mungkin akan mendapatkan profil yang lebih tipis, gril baru, bumper depan dan belakang yang didesain ulang. Harapan BMW menerapkan lebih banyak revisi di dalam, terutama untuk sistem infotainment dan driver-assist nampaknya juga terlihat. 

Kabin sedan andalan BMW akan menampilkan versi terbaru dari sistem infotainment iDrive, mungkin dengan layar touchscreen yang lebih besar, serta kluster instrumen digital yang dapat dikonfigurasi baru yang dipratinjau beberapa hari yang lalu. 

BMW juga akan memperbarui daftar pilihan trim dan pelapis, yang selanjutnya meningkatkan daya tarik Seri 7 untuk pelanggan kelas atas. Meski belum diketahui banyak tentang perubahan di bagian mesin, tetapi aman untuk mengharapkan facelift Seri 7 untuk menggunakan powertrains terbaru dengan Seri 8. 

Mesin ini akan mencakup V8 4.4 liter yang dikembangkan ulang dengan torsi puncak 523hp (530PS) dan 553lb-ft (750Nm), dengan opsi mesin lainnya diperbarui untuk emisi yang lebih rendah dan kinerja yang lebih baik. 

BMW memperkenalkan Seri 7 saat ini pada tahun 2015, sesaat setelah Mercedes meluncurkan sedan S-Class terbaru mereka. Revisi BMW Seri 7 diharapkan keluar tahun depan baik sebagai model 2019 atau 2020. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement