Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Jenazah Terduga Teroris Riau Dimakamkan di 2 Lokasi

Sabtu 19 May 2018 17:13 WIB

Red: Ratna Puspita

Petugas kepolisian memeriksa mobil minibus yang digunakan pelaku teror untuk menyerang Polda Riau, di Pekanbaru, Riau, Rabu (16/5).

Petugas kepolisian memeriksa mobil minibus yang digunakan pelaku teror untuk menyerang Polda Riau, di Pekanbaru, Riau, Rabu (16/5).

Foto: Antara/Rony Muharrman
Keempatnya ditembak mati saat berupaya melakukan penyerangan ke Mapolda Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Empat jenazah terduga teroris dimakamkan di kampung halaman masing-masing yaitu Bengkalis dan Kota Dumai. Keempatnya ditembak mati saat berupaya melakukan penyerangan ke Markas Kepolisian Daerah Riau, medio pekan ini.

Kepala Polda Riau Inspektur Jenderal Polisi Nandang mengatakan jenazah para terduga teroris tersebut telah diambil pada Sabtu (19/5) dini hari sekitar pukul 00.05 WIB. "Keluarga mereka yang jemput," kata Nandang di Pekanbaru, Sabtu (19/5). 

Dia mengatakan tiga dari empat jenazah dijemput keluarga untuk dimakamkan di Kota Dumai. Ketiganya, yakni Adi Sufiyan (23 tahun), Suwardi (28), dan Pogang alias Daud (24).

Sementara jenazah Mursalim alias Pak Ngah (48) dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Bengkalis. Menurut kepolisian, Pak Ngah merupakan pimpinan dalam aksi teror hingga menyebabkan gugurnya seorang anggota Polri di Mapolda Riau.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto menjelaskan proses pemakaman terduga teroris Pak Ngah alias Ical dilakukan di TPU Desa Pasiran, Kecamatan Bantang, Bengkalis. "Jenazah tiba tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB ke rumah duka. Setelah dishalatkan jenazah dimakamkan oleh warga setempat," kata Yusuf.

Kapolres Dumai AKBP Restika Nainggolan menuturkan proses pemakaman tiga terduga teroris berlangsung aman. Dia menjelaskan jenazah Pogang alias Abu Daud dimakamkam di TPU Kelurahan Bukit Batrem, Dumai Timur. 

Begitu juga dengan jenazah Abu Sufiyan, yang juga dimakamkan di Kecamatan Dumai, Timur. Sementara itu Suwardi dimakamkan di TPU Jalan Rimbun Jaya, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan.

"Selama proses pemakaman tiga terduga teroris di Kota Dumai tidak ada penolakan dari masyarakat. Semuanya berlangsung aman," ujarnya. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA