Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

IZI Salurkan Paket Ramadhan pada 50 Ibu Tangguh

Sabtu 19 May 2018 11:04 WIB

Red: Friska Yolanda

Penyerahan bantuan kepada para 'Ibu Tangguh' oleh IZI.

Penyerahan bantuan kepada para 'Ibu Tangguh' oleh IZI.

Foto: Dok IZI
Perempuan tangguh jangan bergantung pada bantuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia salurkan bantuan Paket Ramadhan kepada 50 ibu tangguh. Direktur Pendayagunaan IZI Nana Sudiana menyampaikan agar para Ibu Tangguh mampu mengembangkan berbagai keahlian, sehingga dapat jalani kehidupan sebagaimana mestinya.

"Meski Ibu yang hadir disini bisa dikatakan berstatus janda yang mungkin karena sang suami wafat maupun cerai, kami dari IZI enggan rasanya untuk menjadikan hal tersebut untuk disebut-sebut. Karena IZI sudah mempunyai nama sendiri dengan sebutan 'Ibu Tangguh' yang berarti kami yakin bahwa Ibu yang hadir disini semua masih mampu dan mempunyai keahlian untuk menjalani kehidupan keseharian," ujar Nana, Jumat (18/5).
Tidak hanya itu, Nana menekankan agar para mustahik untuk tidak hidup bergantungan lewat dana-dana yang bersifat bantuan. Menurutnya, IZI mempunyai cara tersendiri untuk memberdayakan para mustahik melalui berbagai program seperti Pendampingan Usaha, dan 1000 Lapak Berkah.
"Meski IZI sering mengadakan program penyalur bantuan seperti ini, bukan berarti menjadi Ibu-ibu semua menjadi ketergantungan. Karena kami sendiri mempunyai cara untuk memberdayakan para mustahik melalui berbagai program seperti Pendampingan Usaha, dan 1000 Lapak Berkah," ujarnya.
Dalam rangakaian acara tersebut turut disalurkan 50 Paket Ramadhan yang dihadiri oleh Manajer Pendayagunaan IZI Haryono, Manajer Pembinaan Mustahik Rohandi, Supervisor Pemberdayaan Nurmawan beserta Staf IZI.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA