Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Andrea Pirlo Ungkap Alasannya Pensiun

Jumat 18 May 2018 16:01 WIB

Red: Hazliansyah

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo

Foto: EPA/THAIS LLORCA
Andrea Pirlo gantung sepatu pada 2017 lalu

REPUBLIKA.CO.ID, -- Hampir satu tahun bintang sepak bola Italia Andrea Pirlo memutuskan pensiun. Pirlo terakhir kali memperkuat New York City FC memutuskan pensiun pada bulan November silam.

Andrea Pirlo yang (19/5) esok akan genap berusia 39 tahun mengungkapkan alasannya untuk pensiun. Salah satunya adalah usia yang tidak lagi muda.

"Saya tidak ingin melihat orang saling melihat dan mengatakan bahwa saya sudah tua dan tidak bisa melakukan apa-apa ketika saya gagal menendang bola," ujar Andrea Pirlo dikutip dari Tribal Football, Jumat (18/5).

Pirlo tidak bisa mentolerir jika ia terjebak dalam kondisi itu. Karena itu, mundur sebagai pemain menjadi pilihan yang ia rasa paling tepat.

Saat ini Pirlo belum memiliki rencana untuk masa depannya. Ia mengatakan sepak bola adalah satu-satunya hal yang ada dalam pikirannya selama ini.

"Saya selalu berpikir bahwa bermain sepak bola adalah takdir saya," ujar Pirlo.

Untuk itu ia tidak mau terburu-buru dalam menentukan masa depan. Saat ini ia punya banyak waktu untuk memikirkannya dengan matang. Yang jelas, ia tidak akan mengambil keputusan terburu-buru.

"Untuk saat ini saya hanya ingin menikmati waktu bersama anak-anak saya," kata Pirlo.

Disinggung apakah ia akan mencoba peruntungan menjadi pelatih, lagi-lagi ia menampiknya. Karena untuk menjadi pelatih ia harus memiliki lisensi khusus.

"Melatih? Saya harus mendapatkan lisensi terlebih dahulu. Tapi itu bisa menjadi ide yang baik," kata Pirlo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA