Jumat 18 May 2018 12:39 WIB

Mane dan Koulibaly akan Pimpin Senegal di Piala Dunia

Pelatih Senegal Aliou Cisse pun memanggil pemain Rennais usia 20 tahun, Ismaila Sarr.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Sadio Mane
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Sadio Mane

REPUBLIKA.CO.ID, DAKAR -- Penyerang Liverpool Sadio Mane dan bek Napoli Kalidou Koilibaly akan memimpin tim nasional (timnas) Senegal di Piala Dunia 2018 Rusia. Mane menjadi pahlawan dengan dua gol saat membawa Senegal menyingkirkan Afrika Selatan 2-0 pada November tahun lalu.

Pemain sayap Monaco, Keita Balde Diao, dan pemain belakang Anderlecht, Kara Mbodji, juga termasuk pemain yang diberi kesempatan membuktikan kebugaran menjelang perjalanan ke Rusia. Adapun nama yang dicoret adalah bek kiri Crystal Palace, Pape Souare yang tengah berjuang melewati musim sulit sejak kembali dari cedera yang dideritanya karena kecelakaan mobil.

Pelatih Senegal Aliou Cisse juga memanggil pemain klub Rennais berusia 20 tahun, Ismaila Sarr, yang telah mencetak lima gol di Ligue 1 Prancis musim ini. Ia dipanggil bersama rekan satu timnya, Diafra Sakho dan kiper Abdoulaye Diallo. Senegal berada satu grup dengan Polandia, Jepang, dan Kolombia di Grup H Piala Dunia 2018.

Daftar 23 Pemain Timnas Senegal ke Piala Dunia 2018

Kiper:

Abdoulaye Diallo (Rennes), Alfred Gomis (Torino), Khadim Ndiaye (Horoya AC)

Belakang:

Saliou Ciss (Angers), Lamine Gassama (Alanyaspor), Kalidou Koulibaly (Napoli), Kara Mbodji (Anderlecht), Youssouf Sabaly (Bordeaux), Salif Sane (Hannover 96), Armand Traore (Nottingham Forest), Moussa Wague (Eupen)

Tengah:

Badou Ndiaye (Stoke City), Idrissa Gueye (Everton), Cheikhou Kouyate (West Ham), Alfred N'Diaye (Serigala), Cheikh N'Doye (Birmingham)

Depan:

Keita Balde Diao (Monako), Mame Biram Diouf (Stoke), Moussa Konate (Amiens), Sadio Mane (Liverpool), Mbaye Niang (AC Milan), Ismaila Sarr, Diafra Sakho (keduanya Rennes)

Cadangan:

Fallou Diagne (Metz-pinjaman dari Werder Bremen), Famara Diedhiou (Kota Bristol), Adama Mbengue (Caen), Henri Saivet (Newcastle United)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement