Kamis 17 May 2018 05:19 WIB

Payet Kemungkinan Gagal Berlaga di Piala Dunia

Kapten Marseille itu menderita cedera saat membela timnya pada final Liga Europa.

Dimitri Payet
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Dimitri Payet

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Harapan pemain internasional Prancis, Dimitri Payet, untuk dapat tampil di Piala Dunia mendapat hantaman keras. Ini karena kapten Olympique de Marseille itu menderita cedera saat membela timnya pada final Liga Europa, Kamis (17/5) dini hari WIB.

Payet harus meninggalkan lapangan pada babak pertama saat meghadapi Atletico Madrid. Ia diduga menderita cedera paha. 

Kondisi kebugaran Payet diragukan untuk dapat tampil di final melawan Atletico. Sebab, ia absen ketika timnya bermain imbang 3-3 di markas Guingamp pekan lalu. 

Namun, Payet dinyatakan bugar untuk bermain sehari sebelum pertandingan puncak di Lyon. Ia menangis saat meninggalkan lapangan pada menit ke-32 untuk digantikan Maxime Lopez. 

Mantan gelandang West Ham itu merupakan sosok kunci pada laju Prancis menuju final Piala Eropa 2016. Meski, Payet belum tampil lagi membela les Bleus sejak kemenanan 2-1 atas Belarus pada 10 Oktober.

Pemain 30 tahun itu mencuri perhatian untuk dapat kembali dipanggil pelatih Didier Deschamsps dengan penampilan gemilang bersama Marseille. Ia menginspirasi timnya ke final Liga Europa. Namun cederanya mungkin mengakhiri peluangnya untuk tampil di turnamen akbar itu. Deschamps akan mengumumkan skuat Prancis pada hari ini.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement