Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Polisi Tangkap Tiga Terduga Teroris di Tangerang

Rabu 16 May 2018 15:05 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Ratna Puspita

Polisi bersenjata senapan laras panjang melakukan penjagaan saat penggerebekan rumah terduga teroris di Kepuharjo, Karangploso, Malang, Jawa Timur, Selasa (15/5).

Polisi bersenjata senapan laras panjang melakukan penjagaan saat penggerebekan rumah terduga teroris di Kepuharjo, Karangploso, Malang, Jawa Timur, Selasa (15/5).

Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Tiga orang yang diamankan, yakni dua laki-laki dan satu orang perempuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi mengamankan terduga teroris di Kelurahan Kunciran, Pinang, Kota Tangerang, Banten, pada Rabu (16/5) siang ini. Ada tiga orang terduga teroris yang diamankan dalam penggerebekan di kontrakan tersebut.

Kapolres Tangerang Kombes Harry Kurniawan membenarkan adanya penggerebekan siang ini. Menurutnya ada tiga orang yang diamankan, yakni dua laki-laki dan satu orang perempuan.

"Iya ada tiga orang yang sudah diamankan," kata Harry saat dikonfrimasi, Rabu (16/5).

Selain mengamankan tiga orang terduga teroris, aparat juga mengamankan bagang bukti. Barang bukti yang telah disita yakni satu unit sepeda motor, satu buku catatan harian atau diary, dan satu buah handphone.

Pascakerusuhan di Rutan Salemba cabang Mako Brimob dan bom bunuh diri di Surabaya, Mabes Polri telah menginstruksikan siaga satu. Baik kepolisian di kota maupun di daerah-daerah terpencil.

Kepolisian sudah melakukan penangkapan terduga teroris di sejumlah daerah. Sementara itu, pagi tadi, Mapolres Riau menjadi kantor polisi kedua yang menjadi sasaran penyerangan, setelah aksi bom di Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5).

Mapolres Riau mendapatkan serangan dari lima orang tidak dikenal. Akibatnya, satu anggota polisi meninggal dunia dan dua anggota lainnya luka-luka. Empat orang terduga teroris meninggal dunia dan satu terduga teroris masih menjalani pemeriksaan.

photo
Sejumlah petugas kepolisian bersiaga pascaterjadi penyerangan di Polda Riau, Pekanbaru, Riau, Rabu (16/5). (Antara/FB Anggoro)

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA