Rabu 16 May 2018 00:39 WIB

Khedira Satu-satunya Pemain Serie A di Skuat Awal Jerman

Dari daftar skuat ini, empat nama akan dicoret menjelang keberangkatan timnas Jerman.

Sami Khedira
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Sami Khedira

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Sami Khedira satu-satunya pemain yang merumput di Serie A dalam skuat awal timnas Jerman proyeksi Piala Dunia 2018. Nama gelandang Juventus ini masuk dalam skuat 27 pemain Die Mannschaft.

Dari daftar skuat ini, empat nama akan dicoret menjelang keberangkatan timnas Jerman ke Rusia pada Juni. Jerman berada di Grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.

Pelatih Joachim Loew masih mempercayai para pemain yang merumput di liga domestik. Sebanyak 18 di antaranya merupakan penggawa klub-klub di Bundesliga.

Loew yang memperpanjang kontraknya hingga 2022 bersama timnas Jerman, memasukkan empat pemain dari Liga Primer Inggris dan masing-masing dua dari La Liga Spanyol dan Ligue 1 Prancis. 

Adapun dari sisi klub, Bayern Muenchen mengirimkan pemain terbanyak. Dari 27 pemain, tujuh di antaranya berasal dari klub raksasa Bundesliga tersebut.

Kiper: Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Manuel Neuer (Bayern Muenchen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (Paris Saint-Germain)

Bek: Jerome Boateng (Bayern Muenchen), Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Jonas Hector (Cologne), Mats Hummels (Bayern Muenchen), Joshua Kimmich (Bayern Muenchen), Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin), Antonio Rudiger (Chelsea), Niklas Sule (Bayern Muenchen), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen)

Gelandang: Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (Paris Saint-Germain), Leon Goretska (Schalke), Ilkay Guendogan (Manchester City), Sami Khedira (Juventus), Toni Kroos (Real Madrid), Mesut Ozil (Arsenal), Sebastian Rudy (Bayern Muenchen), Leroy Sane (Manchester City)

Penyerang: Mario Gomez (Stuttgart), Thomas Muller (Bayern Muenchen), Nils Petersen (SC Freiburg), Marco Reus (Borussia Dortmund), Timo Werner (RB Leipzig)

Lihat aksi Khedira cetak hat-trick ke gawang Udinese di Serie A musim ini:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement